Share this post

Pengobatan Alami Ini Mampu Menyembuhkam Penyakit Anemia Aplastik – Anemia aplastik merupakan suatu kelainan pada darah dimana sumsum tulang belakang tubuh tidak dapat memproduksi sel darah merah alias berhenti sehingga tubuh mengalami kekurangan darah (pansitopenia). Sel darah yang berhenti tidak hanya darah merah saja namun sel darah putih dan platelet juga ikut terhenti.

Apabila hal ini dibiarkan begitu saja maka tanpa ada penanganan yang lebih serius maka dapat menimbulkan komplikasi penyakit lainnya. diantaranya adalah penyakit gagal ginjal dan jantung dan bahkan dapat menyebabkan kematian.

Maka dari itu sebaiknya apabila keluarga, teman, kerabat dekat dan lainnya sedang menderita penyakit anemia aplastik sebaiknya segera ditangani sejak dini. Berikut ini ada beberapa cara agar dapat mengurangi gejalanya dan mencegah komplikasi tersebut :

  1. Buah delima, bayam merah dan daun katuk yang di jus

Apabila sahabat satuters menginginkan pengobatan secara alami atau tradisional, maka sahabat satuters dapat membuat ramuan ini dirumah dengan menggunakan buah delima, bayam merah dan daun katuk dengan cara di jus. Agar rasa lebih nikmat dapat di tambah dengan madu secukupnya saja. Ramuan ini haruslah diminum secara rutin dan teratur. Apabila untuk pengobatan dapat diminum 2x sehari hingga jumlah trombosit normal.

  1. Air rebusan kulit manggis

Taukah sahabat satuters jika di dalam kulit manggis memilki kandungan nutrisi yang cukup banyak seperti mineral dan zat besi yang sangat baik bagi tubuh. selain itu kulit manggis dapat mengobati berbagai penyakit salah satunya anemia aplastik.

Kulit manggis diyakini mampu meningkatkan hemoglobin serta jumlah trombosit dengan cepat, apabila dikonsumsi dengan secara teratur di pagi dan malam hari sebelum tidur.

Rebuslah kulit manggis lalu saring airnya yang berwarna kemerahan tersebut.

  1. Daun sirsak

Kandungan mineral dan zat besi tinggi yang dimiliki daun sirsak dapat dimanfaat sebagai obat untuk penyakit anemia aplastik, yang terbukti ampuh dapat meningkatkan trombosit yang rendah pada penderita anemia biasa maupn anemi aplastic sekalipun.

Namun dalam mengkonsumsinya tidak di anjurkan dikonsumsi secara berlebihan karena dapat menyebabkan efek yang tidak baik bagi tubuh.

Untuk informasi lebih lanjut tentang keseehatan dan menjadi nasabah Allianz atau menjadi mitra bisnis Allianz sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0