Share this post

Pentingnya Kecerdasan Emosional (EQ) Bagi Anak Sejak Dini – Siapa orang tua yang tidak bangga jika anaknya tumbuh dan berkembang menjadi anak yang cerdas? Tentu hal tersebut merupakan harapan semua orang tua di dunia, tapi tahukah sahabat satuters jika kecerdasan setiap manusia terbagi menjadi beberapa bagian, salah satunya adalah EQ (Emotional Quotient).

Kecerdasan emosi (emotional quotient/EQ) adalah suatu term untuk menjelaskan kemampuan seseorang dalam mengenal dan mengelola emosinya. Begitu dahsyatnya EQ sehingga dapat membolak-balik warna dunia.

Anak yang memiliki EQ tinggi cenderung memiliki hubungan yang lebih baik terhadap anggota keluarga, teman sekolah, ataupun orang lain yang ia temui dalam kehidupannya sehari-hari. Dengan peran aktif orangtua, anak dapat memiliki kemampuan EQ yang baik. Berikut langkah-langkah yang bisa sahabat satuters lakukan untuk mengasah kecerdasan emosional anak.

  1. Ajari anak untuk menghargai diri sendiri

Sahabat satuters dapat memberikan pemahaman pada anak bahwa menghargai diri sendiri itu sangatlah penting. Hal ini tentu berkaitan dengan kemampuannya untuk belajar menghargai orang lain juga.

  1. Ajari anak untuk mengenali diri sendiri

Sahabat satuters harus bisa membuat anak tahu siapa dirinya. Buat dia tahu identitasnya juga kemampuan yang bisa dicapainya.

  1. Bangun konsep diri untuk berpikir positif

Dengan berpikir positif anak akan merasa percaya diri akan kemampuannya. Ia tahu apa yang dapat ia lakukan. Dan ia pun akan menjadi anak yang mandiri dan tidak selalu merengek minta bantuan. Maka dari itu, sahabat satuters coba ajak anak untuk mengenali dirinya sendiri.

  1. Ajari anak menerima kelemahan diri

Setelah mengetahui kelebihan dan kelemahan yang ia miliki, ajarlah agar ia menerimanya. Hal ini juga akan mengajarinya untuk dapat menerima kekurangan orang lain.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentangPentingnya EQ (Kecerdasan Emosional) Bagi Anak Sejak DiniApakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

JULY 21, 2019

Perbedaan Antara Double Claim...

Perbedaan Antara Double Claim Dengan Coordination Of Benefit (CoB) – Dalam asuransi...

0

JULY 20, 2019

Perbandingan Biaya Kesehatan...

Perbandingan Biaya Kesehatan Tanpa dan Menggunakan Asuransi – Sahabat satuters,...

0

JULY 19, 2019

Lagi Musim Hujan, Waspada 3...

Lagi Musim Hujan, Waspada 3 Jenis Serangan Penyakit Ini – Saatnya jaga kesehatan...

0

JULY 18, 2019

Apakah Penderita HIV/AIDS...

Apakah Penderita HIV/AIDS Ditanggung Oleh Asuransi? – HIV/AIDS merupakan hal yang...

0

JULY 16, 2019

Apa Itu Pre-Existing...

Apa Itu Pre-Existing Condition dalam Asuransi Kesehatan? – Tahukah sahabat...

0

JULY 15, 2019

Investasi, Mengapa Harus...

Investasi, Mengapa Harus Dilakukan? Ini Penjelasannya – Apa itu investasi?...

0