Share this post

Penyakit Arteri Koroner Ringan Yang Perlu Di Waspadai – Di zaman now, Gaya hidup yang modern serta kebiasaan dalam mengkonsumsi makananan yang berlebihan, terlalu banyak aktivitas, banyak merokok dan kurangnya istirahat menyebabkan munculnya penyakit jantung. Di Indonesia sendiri, penyakit jantung dan pembuluh darah ini telah menduduki tingkat 3 setelah diare dan saluran pernapasan.

Sejak sepuluh tahun terakhir penyakit jantung dan pembuluh darah (arteri) banyak menyerang, terutama pada usia diatas 40 tahun. Karena semakin tua seseorang maka pembuluh darahnya akan semakin kaku sehingga sangat mudah terserang penyakit pada pembuluh darah.

Apa itu penyakit arteri koroner ringan?

Penyakit arteri koroner adalah suatu kondisi dimana plak di dalam dinding arteri koroner (pembuluh yang mengalirkan darah menuju ke otot) menjadi menumpuk dan menghambat arteri atau tiba-tiba pecah dan menyebabkan penghambat menjadi lebih kronis lagi. Karena otot jantung membutuhkan pasokan oksigen serta nutrisi untuk bertahan hidup namun terhambat oleh arteri koroner dan mengakibatkan gangguan yang sangat serius.

Gejala

Penyakit jantung koroner adalah penyakit yang membutuhkan waktu yang lama dalam proses pembentukan dan penumpukan plak di pembuluh arteri. Berikut gejalanya :

  1. Nyeri pada dada (angina)
  2. Sesak napas
  3. Serangan jantung

Penyebab penyakit arteri koroner ringan

  1. Darah tinggi
  2. Kolestrol tinggi
  3. Penyakit diabetes
  4. Stress tinggi
  5. Jarang berolahraga
  6. Riwayat keluarga
  7. Obesitas
  8. Terapi radiasi untuk pengobatan penyakit kanker di daerah dada

Early Critical Illness (Early Cl) – Dalam hal ini Allianz memberikan manfaat dari Pertanggungan tambahan CI 100 dan memberikan pertanggungan 100 penyakit kritis, yaitu :

Penyakit Arteri Koroner ringan

Penyempitan pada dua pembuluh darah anteri koroner minimal 60% yang dapat dibuktikan melalui angiografi koroner (pemeriksaan CT/ MRl angiography tidak dapat diterima). Penyempitan arteri koroner harus menyebabkan gejala yang tidak dapat disembuhkan melalui terapi medis. Paling tidak salah satu dari arteri koroner sudah dilakukan penatalaksanaan dengan angioplasti koroner.

Arteri koroner yang dimaksud disini adalah Left Main Coronary Artery (LC), Left Anterior Descending Artery (LAD), Circumflex Artery dan Right Coronary Artery (RC).

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.

HP/WA : 081212188110 

Related Post

FEBRUARY 18, 2019

Apa Itu Penyakit Full...

Apa Itu Penyakit Full Blown AIDS, Berbahayakah Bagi Manusia? – Tak banyak orang...

0

FEBRUARY 17, 2019

Penyakit Sapi Gila Akibat...

Penyakit Sapi Gila Akibat Gangguan Pada Otak Yang Terkena Infeksi – Penyakit...

0

FEBRUARY 16, 2019

Ciri-ciri Penyakit Kaki Gajah...

Ciri-ciri Penyakit Kaki Gajah Yang Terjadi Pada Seseorang – Penyakit kaki gajah...

0

FEBRUARY 15, 2019

Perbaikan Tulang Belakang...

Perbaikan Tulang Belakang Yang Melengkung Dengan Operasi Scoliosis Idiopatik –...

0

FEBRUARY 14, 2019

Daya Tahan Tubuh Sering...

Daya Tahan Tubuh Sering Menurun? Waspada Tuberkulosis Meningitis...

0

FEBRUARY 13, 2019

Struktur Tulang Menjadi Rapuh...

Struktur Tulang Menjadi Rapuh Akibat Penyakit Osteogenesis Imperfecta –...

0