Share this post

Penyakit Kolitis Ulseratif atau Penyakit Crohn adalah penyakit peradangan pada bagian bawah perut bagian bawah yang menyerang usus besar dan dubur. Peradangan usus sendiri seringkali digunakan untuk menjelaskan dua penyakit, yaitu penyakit chron kronis dan penyakit kolitis ulseratif kronis. Yang kedua kondisi ini diakibatkan dari peradangan kronis pada bagian gastrointestinal (sistem pencernaan, karena reaksi yang keliru pada sistem kekebalan tubuh terhadap jaringan pencernaan yang normal dan sehat.

Penyakit Crohn Kronis

Merupakan penyakit radang kronis yang mempengarui seluruh lapisan dinding sistem pencernaan, mulai dari mulut hingga anus.

Penyakit Kolitis Ulseratif Kronis

Merupakan penyakit radang kronis yang hanya terjadi pada usus besar dan kolon saja.kondisi ini sangat mempengaruhi bagian terakhir usus kecil yang disebut ileum.

Penyebab penyakit Kolitis Ulseratif atau Penyakit Crohn

Saat ini penyebab dari penyakit Chrone belum dapat diketahui namun besar kemungkinan akibat dari faktor lingkungan dan faktor genetik. Kecenderungan genetik harus memerlukan faktor-faktor lainnya seperti virus atau bakteri, perubahan prilaku gizi atau mengkonsumsi bahan pengawet tertentu.

Gejala Utama Kolitis Ulseratif atau Penyakit Crohn

Gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini, umumnya cenderung muncul dan menghilang, terkadang terasa nyeri dalam jangka lama dan terkadang tidak, berikut gejalanya meeliputi :

  1. Kram
  2. Pendarahan pada dubur
  3. Lendir pada tinja
  4. Nyeri pada bagian perut, apalagi jika disentuh dan ditekan
  5. Diare

Early Critical Illness (Early Cl) – Dalam hal ini Allianz memberikan manfaat dari Pertanggungan tambahan CI 100 dan memberikan pertanggungan 100 penyakit kritis, yaitu :

Penyakit Kolitis Ulseratif atau Penyakit Crohn

1. Penyakit Crohn Kronis

Penyakit Crohn kronis (Chronic Crohn’s disease) merupakan penyakit peradangan granuiomatosa kronik pada usus. Daiam pertanggungan ini, diagnosis Penyakit Crohn’s Kronis harus ditegakkan oleh dokter spesialis berdasarkan hasil endoskopi dan biopsi usus yang membuktikan adanya penyakit Crohn’s. Kondisi tersebut harus disertai dengan pemberian secara terus menerus pengobatan imunosupresif atau obat immunomodulator di bawah pengawasan langsung dari dokter spesialis selama minimal 6 (enam) bulan.

2. Penyakit Kolitis Ulseratif Kronis

Penyakit Kolitis Ulseram Kronis merujuk kepada peradangan seluruh usus besar yang telah dibuktikan berdasarkan endoskopi dan biopsi. Diagnosis harus ditegakkan oleh dokter spesialis Gastroenterologi dan diperlukan pengobatan imunosupresi sistemik atau obat imunomodulator berkelanjutan selama minimal 6 (enam) bulan dibawah pengawasan dokter spesialis Gastroenterologi. Bentuk lain dari peradangan kolitis dan Kolitis Ulceratif pada rektum dikecualikan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang menjadi nasabah Allianz atau menjadi mitra bisnis Allianz sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

OCTOBER 17, 2019

Hidup Tanpa Perlu Khawatir...

Hidup Tanpa Perlu Khawatir dengan Perlindungan Asuransi Keluarga – Setujukah anda...

0

OCTOBER 16, 2019

Solusi Sandwich Generation...

Solusi Sandwich Generation Dengan Melakukan 3 fase Ini – Menjadi ‘sandwich...

0

OCTOBER 15, 2019

Mengenal Fenomena Sandwich...

Mengenal Fenomena Sandwich Generation di Masa Ini – Sandwich generation adalah...

0

OCTOBER 14, 2019

Mengenal Manfaat Daun Insulin...

Mengenal Manfaat Daun Insulin Bagi Kesehatan Tubuh – Sahabat satuters pernah...

0

OCTOBER 13, 2019

Bangun Tidur Pandangan...

Bangun Tidur Pandangan Menjadi Buram? Ini Penyebabnya – Sebagian orang saat membuka...

0

OCTOBER 12, 2019

Allianz Health Claim Service...

Allianz Health Claim Service Guarantee 7 Working Days – Allianz benar benar...

0
Call Now Button