Share this post

Penyakit Paru-Paru Basah, Hindari Kebiasaan Buruk Ini – Pernahkah sahabat satuters mendengar penyakit paru-paru basah? paru-paru basah atau dalam istilah medisnya disebut dengan Pneumonia. Pneumonia adalah suatu infeksi peradangan akut pada paru-paru yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur, sehingga berakibat kantong-kantong paru-paru atau alveoli penuh dengan nanah atau cairan sehingga kemampuan untuk menyerap oksigen menjadi berkurang.

Penyakit paru-paru basah terjadi oleh karena menghirup tetesan kecil yang mengandung organisme yang dapat menyebabkan pneumonia. Tetesan ini masuk ke udara ketika seseorang terinfeksi dengan kuman melalui batuk atau bersin. Dalam kasus lain, disebabkan ketika bakteri atau virus yang biasanya hadir di mulut, tenggorokan, atau hidung tanpa sengaja memasuki paru-paru.

Paru-paru basah merupakan penyakit yang sangat berbahaya, di Indonesia sendiri telah menduduki peringkat ke-8 di duniad terkait dengan jumlah kematian akibat penyakit paru-paru basah. Oleh sebab itu sahabat satuters harus menghindari kebiasaan ini di kehidupan sehari-hari yang sering di abaikan. berikut penjelasannya :

  1. Tidak menggunakan masker saat berhadapan dengan zat kimia

Salah satu seseorang terkena penyakit paru-paru basah adalah seringnya terkena paparan zat kimia. sebagian orang mungkin memiliki pekerjaan yang berkaitan dengan pengolahan bahan kima. Maka dari itu sebaiknya gunakanlah masker khusus untuk menjalankam tugas.

  1. Merokok dan minuman beralkohol

Sesorang yang terbiasa merokok dan mengkonsumsi alkohol dapat mengalami gangguan  kesehatan yang jauh lebih buruk. Maka dari itu bagi sahabat satuters yang memiliki kebiasaan buruk ini sebaiknya di tinggalkan karena sangat jelas paru-paru akan mengalami kerusakan hingga menyebabkan paru-paru basah.

  1. Lingkungan tidak bersih

Sahabat satuters, ternyata lingkungan tempat tinggal sangat mempengaruhi kesehatan kita lho. sebab apabila lingkungan tidak bersih alias kumuh akan menyebabkan bakteri mikro organisme terus berkembang biak. Lalu bakteri tersebut masuk kedalam tubuh melalui udara yang kita hirup pada lingkungan yang kumuh tersebut dan mengakibatkan berbagai penyakit seperti paru-paru basah, radang tenggorokan hingga sesak napas.

  1. Virus

Selain kebiasaan buruk dan faktor virus, penyebab berikutnya adalah orang mengidap penyakit paru-paru basah yaitu dari penularan pasien. Pada umumnya seseorang yang memiliki penyakit paru yang diakibatkan oleh bakteri atau mikroba, secara langsung nafas yang ia keluarkan mengandung bakteri-bakteri kecil. Yang mana bisa terhirup oleh orang lain, sehingga sangat memicu terjangkit gangguan kesehatan serupa.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Penyakit Paru-Paru Basah, Hindari Kebiasaan Buruk Ini” apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0