Share this post

Penyakit Paru-Paru Ini Dapat Menyebabkan Kematian Mendadak – Paru-paru merupakan organ yang sangat penting karena berperan aktif sebagai organ pernapasan dan sistem peredaran darah. Paru-paru memilki kapasitas maksimal dalam menampung udara yaitu 5.5 liter.

Fungsi utama paru-paru sendiri adalah sebagai tempat untuk pertukaran oksigen dengan karbon dioksida dalam darah. Namun ketika sahabat satuters tidak dapat menjaga kesehatan paru-paru maka bersiap terkena penyakit paru-paru.

Ada begitu banyak jenis penyakit paru-paru yang dapat menyerang manusia, namun kali ini satuterpenting hanya membahas tentang asma berat, berikut penjelasannya :

Asma berat

Asma berat atau kronis adalah suatu keadaan yang sangat gawat darurat dimana seorang penderita akan terancam jiwanya karena sulit di sembuhkan dan menimbulkan komplikasi pada kerusakan jaringan saraf. Penyakit asma berat ini akan muncul berupa peradangan pada saluran pernapasan akibat penyempiran bronkus.

Gejala penyakit asma berat, dapat dikenali dengan ciri-ciri, sebagai berikut :

  1. Sangat sesak nafas
  2. Mudah lelah
  3. Mengeluarkan bunyi pada saat bernafas (mengi)
  4. Jari tangan dan bibir terlihat kebiru-biruan
  5. Demam
  6. Sulit untuk berkonsentarasi
  7. Terasa nyeri pada bagian dada
  8. Denyut jantung yang tidak beraturan
  9. Kepala pusing
  10. Keluar keringat dingin
  11. Bersin, batuk dan gatal di tenggorokkan
  12. Tidak mampu untuk berbicara dalam kalimat lengkap
  13. Dada terasa tutup
  14. Sesak napas meskipun saat berbaring
  15. Bahu membungkuk, otot perut dan leher jadi menegang
  16. Membutuhkan duduk atau berdiri untuk dapat bernafas lebih mudah

Pemasangan filter Veno-cava

Veno-cava merupakan vena utama yang terdapat di dalam tubuh manusia, berfungsi untuk membawa darah yang banyak, yang mengandung karbondioksida dari kepala dan anggota tubuh ke bawah ke serambi kanan.

Pasien yang mengalami pembekuan darah di tungkai bagian bawah akan dilakukan pemasangan filter veno-cava. Prosedur dalam pemasangan filter veno-cava bertujuan untuk mencegah kematian, apabila pembengkuan darah ini terlepas dan masuk ke jantung maka pasien akan meninggal secara tiba-tiba.

Filter veno-cava merupakanalat metal yang dipasang pada veno-cava yang berfungsi untuk penyaringan yang berbentuk seperti payung kuncup diatas. Jadi setiap thrombus yang terlepas akan ditahan oleh veno-cava dan tidak di teruskan ke paru-paru. Dengan demikian emboli pada paru-patu dapat dicegah dan pasien dapat di selamatkan dari kematian.

Early Critical Illness (Early Cl) – Dalam hal ini Allianz memberikan manfaat dari Pertanggungan tambahan CI 100 dan memberikan pertanggungan 100 penyakit kritis, yaitu :

Penyakit pada Paru

1. Asma Berat

Terdapat bukti serangan akut dari suatu Asma Berat dengan status asmatikus persisten yang memerlukan rawat inap dan bantuan ventilasi dengan ventilator mekanik secara terus menerus paling sedikit 4 jam dalam pengawasan dokler spesialis paru.

2. Pemasangan filter Veno-cava

Pembedahan untuk pemasangan filter veno-cava setelah adanya bukti bahwa telah terjadi emboli paru berulang. Diperlukannya pemasangan filter veno cava harus dikonfirmasi oleh dokter spesialis paru sebagai hal yang secara medis diperlukan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.

HP/WA : 081212188110 

Related Post

JULY 16, 2019

Apa Itu Pre-Existing...

Apa Itu Pre-Existing Condition dalam Asuransi Kesehatan? – Tahukah sahabat...

0

JULY 15, 2019

Investasi, Mengapa Harus...

Investasi, Mengapa Harus Dilakukan? Ini Penjelasannya – Apa itu investasi?...

0

JULY 14, 2019

Ternyata Wanita Lebih Rentan...

Ternyata Wanita Lebih Rentan Terkena Penyakit Dibanding Pria – Tahukah sahabat...

0

JULY 12, 2019

Cara Memilih Asuransi...

Cara Memilih Asuransi Kendaraan Yang Sesuai Dengan Kebutuhan – Kebutuhan asuransi...

0

JULY 11, 2019

Mengenal Istilah-Istilah Di...

Mengenal Istilah-Istilah Di Dalam Asuransi Syariah – Tahukah Sahabat satuters, jika...

0

JULY 10, 2019

Gejala Kanker Otak Stadium...

Gejala Kanker Otak Stadium Awal Secara Umum Yang Wajib Diketahui – Kanker otak...

0