Share this post

Perencanaan Dimasa Muda Menentukan Masa Depan Anda – Setiap orang tentunya akan melewati masa tuanya walau terkadang ada juga yang tidak melewati masa tuanya tersebut. Tanpa disadari terkadang di usia muda lupa menyisihkan penghasilan di masa tua. Yang pada akhirnya menyebabkan di usia tua tersebut mengalami masalah dengan finansial dan mau tidak mau bergantung pada keluarga dan bahkan anak-anak.

Maka dari itu untuk mengantisipasinya, akan lebih baik jika sahabat satuters segera mempersiapkan dana untuk memasuki masa pensiun yang bahagia, aman, dan sejahtera.

Menabung  merupakan proses tanpa henti, sehingga rutin dan berkomitmen dalam melakukannya sangatlah penting. Menabung di bank merupakan alternatif yang banyak dipilih, memiliki keunggulan yaitu dana bersifat likuid atau dapat diambil kapan saja disaat terjadi sesuatu yang darurat.

Namun, tentu saja tabungan memiliki kekurangan seperti dana yang dikumpulkan sangat mudah tergerus tingkat inflasi yang meningkat setiap tahun serta pajak yang dikenakan atas hasil pengembangan dananya.

Sedangkan apabila sahabat satuters memilih untuk berinvestasi, sahabat satuters dapat memilih jenis investasinya.  Apakah akan melakukan investasinya diperusahaan penyedia investasi atau berinvestas yang di lengkapi oleh pelidungan oleh  perusahaan asuransi seperti Allisya Protection Plus.

Jadi keunggulan dari berinvestasi adalah jangka waktu dapat ditentukan sendiri dan instrumen investasi dapat disesuaikan dengan profil risiko.

Kapankah Waktu Terbaik Untuk Mempersiapkan Dana Pensiun?

Ketika sahabat satuters ingin mempersiapkan dana pensiun maka mulailah sedini mungkin. Kenapa? Karena apabila sahabat satuters terlambat maka akan semakin banyak uang yang harus sahabat satuters persiapkan. Besaran premi persiapan dana pensiun pada usia 20-an tentu berbeda dengan besaran dana premi yang perlu dibayarkan pada usia 40-an.

Jadi usia yang paling ideal untuk mulai mempersiapkan dana pensiun adalah saat sahabat satuters sudah memiliki penghasilan sendiri atau masa awal bekerja. Premi yang di dapat tentunya tidak terlalu besar, hal ini akan memudahkan sahabat satuters dalam menyiapkan dana pensiun.  Harapannya, sahabat satuters bisa memasuki masa pensiun dengan tenang karena sudah melindungi diri dengan persiapan dana pensiun.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Perencanaan Dimasa Muda Menentukan Masa Depan Anda”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

JANUARY 17, 2019

Trauma Kepala Serius, Akibat...

Trauma Kepala Serius, Akibat Hantaman Keras Dari Luar – Pernahkah sahabat satuters...

0

JANUARY 16, 2019

Otot Tubuh Lumpuh Akibat...

Otot Tubuh Lumpuh Akibat Penyakit Poliomyelitis Yang Menular– Polio biasa disebut...

0

JANUARY 15, 2019

Prinsip Asuransi Itu Bukan...

Prinsip Asuransi Itu Bukan Cari Untung, Ini Penjelasannya – Setiap orang yang hidup...

0

JANUARY 14, 2019

Reksadana Atau Asuransi, Mana...

Reksadana Atau Asuransi, Mana Yang Lebih Baik Untuk Dimiliki? – Prioritas mana ya?...

0

JANUARY 13, 2019

Vaksinasi Dengan Asuransi...

Vaksinasi Dengan Asuransi Ternyata Memiliki Kesamaan Lho – Tahukah sahabat...

0

JANUARY 12, 2019

Produk Asuransi Itu Ternyata...

Produk Asuransi Itu Ternyata Unik Lho, Ini Faktanya – Asuransi itu produk yang...

0