Share this post

Peristiwa Kecelakaan Maut Di Tanjakan Emen, Subang-Jawa Barat – Pada hari sabtu 10 januari 2018 pukul 17.00, terjadi peristiwa kecelakaan yang menimpa bus pariwisata di jalan Raya Bandung-Subang, kampung Cicenang, Subang, Jawa Barat. Kecelakaan ini mengakibatkan bus tersebut terguling dan terbalik di Tanjakan Emen, yang memakan korban jiwa sebanyak 26 orang yang tewas dan 17 orang mengalami luka berat.

Sebenarnya peristiwa kecelakaan di tanjakan emen ini bukanlah yang pertama kalinya, karena sejak tahun 2014 sudah tercatat ada 54 korban yang tewas di lokasi ini. Jadi lokasi ini sudah menjadi daerah yang rawan kecelakaan.

Menurut cerita warga sekitar dan kepolisian setempat, biasanya hampir setiap minggu terjadi kecelakaan di tanjakan tersebut, dan akan mengalami luka ringan maupun berat. Banyak orang yang menilai penyebab dari seringnya terjadi kecelakaaan disini adalah akibat dari kontur jalan yang sulit di naiki, menanjak dan menurun serta berbelok sangat tajam, daerah ini juga sering di selimuti kabut tebal sehingga menutupi badan jalan yang mengganggu pandangan supir saat mengemudi di tambah lagi dengan minimnya fasilitas seperti penerangan dan rambu-rambu lalu lintas di tanjakan emen.

Penyebab Kecelakaan

royke lumowa selaku Kepala Korps Lalu Lintas Polri menduga bahwa pada saat kecelakaan rem pada bus tidak dapat berfungsi serta letak geografis dan geometris jalanan juga menyebabkan kecelakaan di lokasi tersebut. Namun pernyataan ini dipertimbangkan dahulu.

maka dari itu saat ini masih dilakukannya pendalaman kasus kecelakaan di tanjakan emen tersebut. Agar dapat memperoleh data secara akurat.

Dari peristiwa di atas dapat kita ambil hikmahnya, bahwa setiap orang memerlukan perlindungan karena tidak ada satu orang pun yang ingin mengalami kecelakaan. Namun apalah daya, kita sebagai manusia tidak dapat menghindarinya. Kecelakaan dapat terjadi dimana saja dan kapan saja. Seperti yang terjadi pada kecelakaan maut di tikungan emen. Salah satu langkah untuk melindungi diri dari kecelakaan adalah dengan memiliki asuransi kecelakaan diri.

Untuk informasi lebih lanjut tentang menjadi nasabah Allianz atau menjadi mitra bisnis Allianz sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

FEBRUARY 18, 2019

Apa Itu Penyakit Full...

Apa Itu Penyakit Full Blown AIDS, Berbahayakah Bagi Manusia? – Tak banyak orang...

0

FEBRUARY 17, 2019

Penyakit Sapi Gila Akibat...

Penyakit Sapi Gila Akibat Gangguan Pada Otak Yang Terkena Infeksi – Penyakit...

0

FEBRUARY 15, 2019

Perbaikan Tulang Belakang...

Perbaikan Tulang Belakang Yang Melengkung Dengan Operasi Scoliosis Idiopatik –...

0

FEBRUARY 14, 2019

Daya Tahan Tubuh Sering...

Daya Tahan Tubuh Sering Menurun? Waspada Tuberkulosis Meningitis...

0

FEBRUARY 12, 2019

Kelelahan Yang Berdampak...

Kelelahan Yang Berdampak Kronis Pada Tubuh Akibat Insufisiensi Adrenal –...

0

FEBRUARY 11, 2019

Melemahnya Otot Wajah &...

Melemahnya Otot Wajah & Kaki Akibat Penyakit Myasthenia Gravis – Myastenia...

0