Share this post

Perlukah Setiap Wanita Memiliki Asuransi Jiwa? Part-1 – Tahukah sahabat satuters, jika ada beberapa pendapat dari perencanaan keuangan mengatakan bahwa ibu rumah tangga tidak perlu asuransi jiwa. Alasannya karena tidak ada dampak keuangan yang ditimbulkan dari peristiwa meninggalnya seorang ibu rumah tangga.

Namun, saya ingin berbagi sudut pandang juga, seperti ini :

  1. Suami akan sangat terbantu jika istrinya punya asuransi jiwa.

Ingatkah sahabat satuters bahwa suami istri harus saling membantu? Ketika suami membeli asuransi jiwa atas nama dirinya, ia tengah membantu istri dan anak-anaknya. Ini sesuatu yang baik. Sebaliknya, ketika suami membelikan asuransi jiwa atas nama istrinya, ia tengah membantu dirinya dan anak-anaknya. Karna ini merupakan tindakan yang sangat baik.

  1. Jika suami memang tidak butuh uang pertanggungan dari istri, uang tersebut dapat disumbangkan ke lembaga sosial atau orang-orang yang membutuhkan.

Cara ini bisa menjadi ladang amal yang luar biasa bagi suami maupun istri. Kapan lagi sahabat satuters bisa menyumbang, katakanlah, sebesar 500 juta atau 1 miliar, kalau bukan dari asuransi?

Sahabat satuters, Marilah luaskan cakrawala visi kita ke hal-hal yang spiritual, bukan sekadar bicara asuransi sebagai kebutuhan dasar belaka, terutama jika sahabat satuters diberi kemampuan untuk itu.

Selain itu, premi asuransi itu sendiri pada hakikatnya dapat dihitung sebagai sedekah dan karena itu orang yang membayarnya akan mendapat pahala. Mengapa? Karena dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu orang-orang yang mengalami musibah, dan ini bisa terjadi setiap hari. Bedanya dengan sedekah biasa, di sini tidak ada pihak yang posisinya lebih tinggi (pembayar premi) dan tidak ada pihak yang posisinya lebih rendah (penerima manfaat). Keduanya setara, karena penerima manfaat adalah juga pembayar premi, dan pembayar premi pun ada kemungkinan menjadi penerima manfaat.

Maukah sahabat satuters membantu orang setiap hari? Jadilah peserta asuransi.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Perlukah Wanita Memiliki Asuransi Jiwa? Part-1”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

APRIL 23, 2019

Penyakit Neurologis, Penyebab...

Penyakit Neurologis, Penyebab Hilangnya Kemampuan Berbicara – Kehilangan kemampuan...

0

APRIL 21, 2019

Menderita Poliomyelitis...

Menderita Poliomyelitis Sedang, Apakah Bisa Disembuhkan? – Poliomyelitis Sedang...

0

APRIL 20, 2019

Kerusakan Sistem Syaraf Pada...

Kerusakan Sistem Syaraf Pada Otak Penyebab Penyakit Parkinson Idiopatik – Penyakit...

0

APRIL 19, 2019

Mengalami Koma Selama 72 Jam,...

Mengalami Koma Selama 72 Jam, Apakah Itu Wajar? – Koma adalah suatu kondisi darurat...

0

APRIL 18, 2019

Penyebab Penyakit Epilepsi...

Penyebab Penyakit Epilepsi Berat, Kenalilah Sejak Dini – Epilepsi merupakan gangguan...

0

APRIL 17, 2019

Hilangnya Salah Satu Anggota...

Hilangnya Salah Satu Anggota Gerak Dan Penglihatan Dari Satu Mata – Sistem gerak...

0