Pilih Asuransi Berdasarkan Premi Atau Manfaatnya Ya?

Pilih Asuransi Berdasarkan Premi Atau Manfaatnya Ya? – Asuransi pada dasarnya merupakan produk proteksi. Asuransi tidak dapat di masukkan dalam kategori investasi. Namun pada kenyataan, banyak yang beranggapan bahwa asuransi adalah sebagai bentuk dari investasi. Maka dari itu banyak ketika diminta untuk menyetor premi lalu tiba-tiba uang preminya hangus begitu saja karena tidak ada klaim dalam jangka waktu yang telah ditentukan dan secara otomatis pemilik polis akan merasa rugi.

Apakah sahabat satuters termasuk orang yang seperti ini?

Tidak mengapa jujur saja ya sahabat satuters pada diri sendri. Karena ini fakta pada umumnya ditengah-tengah masyarakat kok. Baiklah kali ini satuterpeting akan berbagi informasi mengenai hal ini ya.

Apa Saja Manfaat Utama Asuransi?

Ketika mendapatkan tawaran manfaat plus pengembalian dari asuransi memang terdengar sangat menggiurkan bukan? Namun perencana keuangan mencoba memberikan gambaran luas agar sahabat satuters paham tentang asuransi. Tujuannya agar dapat memaksimalkan “manfaat” produk asuransi.

Kurnia Sukmanagara, seorang perencanaan keuangan dari Fin-Ally Financila Consulting mengatakan bahwa, manfaat yang ditawarkan harus menjadi pertimbangan utama, tak terkecuali dalam membeli asuransi dengan tujuan mengembalikan premi.

Ia juga menjelaskan bahwa program dasar dari asuransi kesehatan adalah In-Patient atau manfaat dari rawat inap. Manfaat ini meliputi jasa dokter umum, dokter spesialis, obat, fisioterapi, dan diagnostik. Termasuk pula dengan proses pembedahan, dari bedah kecil hingga yang besar atau kompleks, pemulihan setelah rawat inap, ambulans, santunan, rawat jalan karena kecelakaan, dan santunan apabila meninggal dunia.

Jadi Lebih Baik Pilih Manfaat Atau Premi?

Menurut Budi Raharjo (Direktur Senior Partner Oneshildt Financial Planning) bahwa nilai postif asuransi yang mengembalikan premi ini adalah bertujuan untuk merangsang keluarga untuk membeli produk asuransi tersebut. Dan di sisi lainnya, mengembalikan premi tersebut berarti nasabah akan menghemat sejumlah uang yang seharusnya dibayarkan untuk premi. Dan nilai ini justru menjadikan asuransi dengan pengembalian premi menjadi lebih menarik dibanding tidak menggunakan.

Pastikan juga reputasi perusahaan asuransi tersebut. Lihat bagaimana mereka menangani klaim para pemegang polis apakah profesional dan kompeten. Lihat juga bagaimana perusahaan itu menangani keluhan para pemegang polis.

Satu hal lagi, jika manfaat menjadi pertimbangan utama, perhatikan pula kemampuan sahabat satuters ya dalam membeli produk asuransi tersebut.

Produk asuransi dengan manfaat yang cukup “mahal”, belum tentu yang terbaik. Namun terlalu mahal premi juga bisa jadi tidak efisien. Intinya, seimbangkan kebutuhan sahabat satuters akan proteksi

Baca Juga : Pilihan Asuransi Masa Kini Asuransi Allianz

Padahal benefitnya sama saja. Karena produk asuransi yang memberikan pengembalian, premi pada umumnya membayar premi yang lebih besar daripada produk asuransi yang tidak mengembalikan premi.

Lindungilah diri anda dan keluarga dengan asuransi kesehatan dari Allianz yang terpercaya. Hubungi Call Center Allianz | HP/WA : 0812 1218 8110 (Konsultasi Gratis).

Related Post

APRIL 7, 2018

Dianggap Sepele, Ternyata...

Dianggap Sepele, Ternyata Kebiasaan Ini Mampu Menjadikanmu Orang Sukses – Dalam...

0

APRIL 6, 2018

Ingin Membeli Asuransi,...

Ingin Membeli Asuransi, Sebaiknya Perhatikan 5 Hal Ini Dulu! – Ketika kita hendak...

0

APRIL 6, 2018

Kamu Bikers? Sudah Sudah...

Kamu Bikers? Sudah Sudah Punya Asuransi Jiwa Belum? – Pernahkah sahabat satuters...

0

APRIL 5, 2018

Wajib Hindari Kebiasaan Buruk...

Wajib Hindari Kebiasaan Buruk Ini, Jika Ingin Jadi Orang Sukses – Sahabat satuters...

0

APRIL 5, 2018

Tidak Memiliki Asuransi...

Tidak Memiliki Asuransi Penyakit Kritis? Ini yang Akan Anda Alami – Asuransi...

0

APRIL 4, 2018

Agen Asuransi Yang Salah...

Agen Asuransi Yang Salah Menjawab Akan Menyesatkan Calon Nasabah – “Berapa lama...

0

Leave a Comments