Share this post

Pilih Menabung Atau Gunakan Asuransi, Untuk Persiapan Melahirkan? – Persiapan melahirkan adalah hal yang sangat menyenangkan. Sahabat satuters tidak perlu panik, karena bagaimanapun juga seorang buah hati pasti akan mengubah keuangan dalam suatu keluarga. Idealnya mungkin kehamilan harus direncanakan jauh-jauh hari agar bisa mengontrol keuangan tapi, pada kenyataannya kabar bahagia itu justru datang tanpa direncanakan.

Setelah sahabat satuters mendapat perkiraan tentang kebutuhan dana persalinan, lalu sahabat satuters tinggal menentukan apakah itu semua akan ditanggung sendiri dengan cara menabung ataukah membeli produk asuransi ibu hamil. Sahabat satuters bisa memilihnya dengan kedua pilihan di bawah ini :

  1. Menabung

Apabila sahabat satuters memilih untuk menabung, maka seharusnya memiliki target jumlah saldo tabungan yang lebih besar hingga hari H. Agar tabungan yang di targetkan berjalan lancar maka sahabat satuters dan pasangan harus displin dalam menjalankannya.

Buatlah tiga alokasi dana pengeluaran seperti tabungan, cicilan hutang dan biaya hidup sehari-hari. Dan jangan lupa untuk menyisihkan uang keperluan bayi setelah lahir nanti opsi itu bisa sahabat satuers masukan ke biaya hidup.

Dan sangat penting bagi sahabat satuters untuk memilih rumah sakit dengan biayanya akan tercover dalam pertanggungan asuransi kesehatan sahabat satuters. Jangan lupa untuk konfirmasi dahulu tentang hal tersebut ke dokter kandungan dan anestesi sebelum sahabat satuters membuat appointment kelahiran. Cara ini bertujuan untuk membantu menghemat uang dari biaya kelahiran hingga biaya rumah sakit.

  1. Asuransi

Lalu bagaimana jika sahabat satuters lebih tertarik dengan asuransi kehamilan? Nah pilihan ini sangat cocok untuk sahabat satuters yang merencanakan kehamilan jauh-jauh hari, karena biasanya nasabah yang mendaftar untuk asuransi kehamilan harus menunggu 9-12 bulan baru dana bisa diproses.

Jika ikut asuransi, maka perusahaan asuransi akan membayar mayoritas biaya-biaya tersebut, dan sebagai pemegang polis, sahabat satuters cukup membayar biaya minimumnya saja. Sebelum melangkah lebih jauh, pastikan dulu bahwa perusahaan asuransi yang sahabat satuters pilih mencantumkan penanggungan biaya-biaya perawatan tersebut dalam klausul polisnya supaya satuters bisa berhemat.

Saat awal ikut program asuransi, biaya asuransi kesehatan tambahan untuk kelahiran anak memang sedikit lebih mahal, tapi pada akhirnya pengeluaran biaya premi tersebut masih tidak seberapa dibandingkan pengeluaran yang harus sahabat satuters tanggung sendiri. Dan biasanya jika tidak ikut asuransi orang lebih cenderung tidak siap sehingga harus berhutang kesana-kesini untuk menutup biaya persalinan anak.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Pilih Menabung Atau Gunakan Asuransi, Untuk Persiapan Melahirkan?”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

DECEMBER 9, 2018

Hidrosefalus (Kepala Air),...

Hidrosefalus (Kepala Air), Penjelasan dan Penyebabnya – Hidrosefalus...

0

DECEMBER 8, 2018

Keretakan Kecelakaan Pada...

Keretakan Kecelakaan Pada Kolom Tulang Belakang – Cedera saraf tulang belakang...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 5, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 4, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 3, 2018

Begini Penjelasan Tentang...

Begini Penjelasan Tentang Golongan Darah Manusia – Golongan darah terdiri dari...

0