Share this post

Poliomyelitis Sedang Yang Menyebabkan Kelumpuhan – Poliomyelitis Sedang adalah suatu penyakit polio yang dapat menular dan dapat mengakibatkan terjadinya kelumpuhan pada otot secara permanen. Bahkan kondisi ini dapat menyebabkan kematian. Penyakit ini disebabkan oleh poliovirus (polio virus).

Masuknya virus polio melalui mulut lalu bereaksi pada saluran pencernaan yang menyebar ke kelenjar limfe regional dan sebagian kecil menyebar ke sistem syaraf pusat. Bagian syaraf yang diserangnya adalah syaraf motorik otak. Maka dari itu, inilah yang menyebabkan kelemahan pada otot dan kelumpuhan.

Gejala

Walaupun gejala penyakit poliomyelitis dapat menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian. Namun banyak kasus polio ini memiliki gejala yang ringan (polio non paralisis) dan di awal penderita juga sama sekali tidak merasakan gejala apa-apa dan berlangsung antara satu hingga sepuluh hari.

  1. Muntah
  2. Lemah otot
  3. Meningitis
  4. Mudah lelah
  5. Sakit kepala
  6. Sakit tenggorokan
  7. Demam
  8. Terasa kaku dan sakit di daerah kaki, tangan, leher dan punggung

Penyebab

Virus Poliomyelitis dapat menyebar pada orang –orang melalui kontak dengan makanan, air atau tangan yang telah terkontaminasi dengan kotoran (tinja) atau sekresi tenggorokan (dahak) atau ingus dari orang yang terinfeksi.

Gejala akan muncul dalam waktu 3 hingga 21 hari setelah virus polio masuk dan penderita akan dapat menularkan pada 7 sampai 10 hari sebelum dan setelah gejala muncul. Penderita yang mengalami kondisi ini akan akan tetap menular salama virus terus di buang melalui kotorannya dan akan berlanjut selama beberapa minggu. Dan virus polio akan menetap ditenggorokan selama 1 hingga 2 minggu.

Intermedite Critical Illness (intermediate CI) – Dalam hal ini Allianz memberikan manfaat dari Pertanggungan tambahan CI 100 dan memberikan pertanggungan 100 penyakit kritis, yaitu :

Poliomyelitis Sedang

Infeksi virus polio yang menyebabkan kelumpuhan yang dibuktikan dengan gangguan fungsi motorik atau berkurangnya fungsi pernafasan, dan kondisi yang diderita harus mengakibatkan ketidakmampuan total untuk melakukan 2 (dua) dari 6 (enam) kriteria Aktivitas Hidup Sehari-hari, dengan atau tanpa bantuan, secara terus menerus selama minimal 6 (enam) bulan.

Aktivitas Hidup Sehari-hari sesuai dengan Pasal 1 lstilah terdiri dari:

  • Mandi
  • Berpakaian
  • Menyuap
  • Buang Air
  • Beralih tempat
  • Berpindah tempat

Untuk informasi lebih lanjut tentang menjadi nasabah Allianz atau menjadi mitra bisnis Allianz sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0