Share this post

Punya Asuransi Kesehatan Dari Kantor? Coba Cek Ini Dulu – Apakah sahabat satuters sudah punya asuransi kesehatan dari kantor? Ketika seseorang yang telah memiliki asuransi kesehatan dari kantor dan pada umumnya mereka tidak banyak yang mengetahui tentang detail mengenai fasilitas yang disediakan. Bagaiamana cakupan dari proteksi tersebut, apa saja persyaratannya dan kebijakan asuransi serta pelayanan atau fasilitas apa sajakah yang paling penting? Fasilitas yang diberikan sudah mencukupi atau belum? Atau perlukah membeli asuransi tambahan lainnya?

Walaupun asuransi kesehatan yang disediakan dari kantor tidak seketat persyaratan asuransi kesehatan perorangan namun belum tentu asuransi kesehatan yang diberikan perusahaan tidak dapat di gunakan sepenuhnya tanpa batas.

Perlindungan yang disedikan asuransi kesehatan merupakan perlindungan dasar yang wajib di miliki oleh semua orang, maka tidak ada salahnya jika sahabat satuteters mengenal lebih lanjut mengenai pelayanan yang diberikan asuransi kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu sahabat satuters perhatikan dalam memiliki asuransi kesehatan dan pastikan sahabat satuters terlindungi dengan optimal.

1. Prosedur Dan Cakupan Dari Perlindungan

Jika sahabat satuters saat  ini telah berkeluarga, coba cek apakah perusahaan sahabat satuters bekerja telah melindungi seluruh keluarga atau belum? Serta bagaimanakah prosedur perlindungannya?

Selain itu sangat penting juga untuk memeriksa perbedaan dari fasilitas rawat inap dan rawat jalan. Apakah ada dalam kondisi kesehatan yang perluh ditangani dengan cepat misalnya saja penyakit ginjal dan kanker, yang tidak memerlukan fasilitas rawat inap, namun memerlukan rawat jalan yang akan memakan biaya yang cukup mahal.

2. Pilih Cashless Atau Reimburse

Mempelajari bagaimana prosedur klaim asuransi kesehatan tersebut, karena prosedur ini merupakan hal yang sangat penting. Apabila fasilitas dari asuransi kesehatan dari kantor telah mencakup perlindungan untuk keluarga sahabat satuters. Usahakan juga keluarga telah paham hal-hal yang penting, kelengkapan administrasi (kartu anggota asuransi dan formulir serta tata cara pengisian secara benar) dan bagaimana proses klaimnya hingga penggantian uang.

Jika untuk sistem reimburse, pastika sahabat satuters memiliki dana yang cukup untuk dapat menanggung biaya kesehatan, setidaknya hingga uang penggantian dibalikkan.

3. Limit Pembayaran Pertahun

Setiap perusahaan asuransi akan memberikan batas maksimal dalam menggunakan asuransi kesehatan tahunan pada asuransi kesehatan karyawan, atau biasa disebut dengan limit tahunan. Setelah itu cek juga apakah limit tersebut sudah berlaku untuk perorangan untuk setiap anggota keluarga atau berlaku perkaryawan saja (total untuk seluruh anggota keluarga) dan bagaiamanakah prosedurnya apabila telah mengajukan klaim yang melebihi limit tahunan.

Lindungilah diri anda dan keluarga dengan asuransi kesehatan dari Allianz yang terpercaya. Hubungi Call Center Allianz | HP/WA : 0812 1218 8110 (Konsultasi Gratis)

Related Post

JANUARY 17, 2019

Trauma Kepala Serius, Akibat...

Trauma Kepala Serius, Akibat Hantaman Keras Dari Luar – Pernahkah sahabat satuters...

0

JANUARY 16, 2019

Otot Tubuh Lumpuh Akibat...

Otot Tubuh Lumpuh Akibat Penyakit Poliomyelitis Yang Menular– Polio biasa disebut...

0

JANUARY 15, 2019

Prinsip Asuransi Itu Bukan...

Prinsip Asuransi Itu Bukan Cari Untung, Ini Penjelasannya – Setiap orang yang hidup...

0

JANUARY 14, 2019

Reksadana Atau Asuransi, Mana...

Reksadana Atau Asuransi, Mana Yang Lebih Baik Untuk Dimiliki? – Prioritas mana ya?...

0

JANUARY 13, 2019

Vaksinasi Dengan Asuransi...

Vaksinasi Dengan Asuransi Ternyata Memiliki Kesamaan Lho – Tahukah sahabat...

0

JANUARY 12, 2019

Produk Asuransi Itu Ternyata...

Produk Asuransi Itu Ternyata Unik Lho, Ini Faktanya – Asuransi itu produk yang...

0

Leave a Comments