Rasa Cinta Dan Kasih Sayang Dalam Menjual Asuransi

Rasa Cinta Dan Kasih Sayang Dalam Menjual Asuransi – Hai sahabat satuters semoga dalam keadaan bahagia dan sehat selalu ya. Nah kali ini saya ingin berbagi pengalaman mengenai bagaimana cara menjual asuransi dengan penuh rasa rasa cinta dan kasih sayang. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa dalam menjual asuransi bukanlah perkara yang mudah, namun saya juga selalu mengatakan bahwa juga tidak sulit, asal kita dapat memahami dengan benar.

Saya pernah melakukan diskusi dengan beberapa teman dan akhirnya saya mendapatkan kesimpulan bahwa rata-rata calon nasabah yang merasa keberatan dan menunda, itulah yang dihadapi oleh sebagian besar agen asuransi jiwa. Maka dari itu sahabat satuters perlu mengetahui bagaimana cara agen asuransi mengatasi penolakan.

Ada beberapa karakter yang dimiliki oleh calon nasabah setelah agen asuransi menawarkan asuransi kepada dirinya, yaitu :

  1. Calon nasabah sebenarnya sudah tertarik dengan asuransi yang ditawarkan oleh agen asuransi, namun calon nasabah tersebut tetap menundanya. Dengan berbagai alasan.
  2. Calon nasabah tidak memiliki uang untuk membeli asuransi.
  3. Calon nasabah tidak ingin terburu-buru karena ingin membandingkan dengan asuransi lainnya atau menanyakan kepada istri atau keluarganya dahulu atau lainnya yang intinya mereka berniat menunda untuk membelinya.

Di sisi lain agen asuransi yang baru bergabung menjadi agen asuransi pastilah menekuni dahulu profesi tersebut, karena ada sebagian yang kelihatannya tidak terlalu sulit untuk menjual asuransi.

Dan saya langsung berfikir, lalu kenapa ya orang yang baru saja bergabung menjadi agen asuransi jiwa tidak terlalu sulit melakukan penjualan sedangkan agen asuransi yang telah cukup lama berkarir menjadi agen asuransi justu banyak menerima penolakan? Ternyata jawabannya dari semuanya adalah rasa cinta dan kasih sayang.

Agen asuransi yang baru saja berkarir di dunia asuransi, mereka pasti akan menawarkannya kepada orang-orang disekitarnya seperti keluarga, kerabat, teman dekat, teman satu organisasi dan lainnya, yang telah terjalin rasa saling mencintai dan menyayangi.

Sementara agen asuransi yang telah lama berkarir, tentu saja orang-orang terdekat sudah habis karena semua telah ditawarkan dan selanjutnya akan memasuki dunia luar yang belum dikenal sebelumnya.

Dari cerita diatas dapat kita simpulkan bahwa sebaiknya agen asuransi menerapkan rasa cinta dan kasih sayang dalam menjual asuransi. Jadi apabila selama ini kita cenderung menjual produk dengan mengagung-agungkan produknya. Nah maka sebaiknya rubahlah cara lama dengan cara cara baru dengan memahami calon nasabah dengan tulus serta berikan perhatian dengan penuh keikhlasan dan tulus. Buang jauh-jauh sementara pemikiran tentang komisi namun kita harus ingin benar-benar agar calon nasabah memiliki perlindungan sehingga ketika resiko terjadi pada dirinya maka tidak akan mengalami kesulitan.

Maka calon nasabah akan merasa bahwa kita adalah orang yang sangat sayang dan peduli dengan dirinya secara ikhlas tentang masa depannya. Maka saya sangat yakin tidak ada alasan lagi bagi calon nasabah untuk menunda apa yang sedang kita tawarkan. Apalagi jika itu sangat bermanfaat bagi dirinya.

Related Post

APRIL 7, 2018

Dianggap Sepele, Ternyata...

Dianggap Sepele, Ternyata Kebiasaan Ini Mampu Menjadikanmu Orang Sukses – Dalam...

0

APRIL 6, 2018

Ingin Membeli Asuransi,...

Ingin Membeli Asuransi, Sebaiknya Perhatikan 5 Hal Ini Dulu! – Ketika kita hendak...

0

APRIL 6, 2018

Kamu Bikers? Sudah Sudah...

Kamu Bikers? Sudah Sudah Punya Asuransi Jiwa Belum? – Pernahkah sahabat satuters...

0

APRIL 5, 2018

Wajib Hindari Kebiasaan Buruk...

Wajib Hindari Kebiasaan Buruk Ini, Jika Ingin Jadi Orang Sukses – Sahabat satuters...

0

APRIL 5, 2018

Tidak Memiliki Asuransi...

Tidak Memiliki Asuransi Penyakit Kritis? Ini yang Akan Anda Alami – Asuransi...

0

APRIL 4, 2018

Agen Asuransi Yang Salah...

Agen Asuransi Yang Salah Menjawab Akan Menyesatkan Calon Nasabah – “Berapa lama...

0