Share this post

Reksadana Atau Asuransi, Mana Yang Lebih Baik Untuk Dimiliki? – Prioritas mana ya? Asuransi atau investasi?
Dalam teori perencanaan keuangan ,idealnya setiap orang harus memiliki asuransi. Kegunaan asuransi adalah untuk melindungi seseorang atau keluarga secara keuangan dan melindungi risiko yang sifatnya tidak terduga.

Risiko hidup dalam kehidupan ini yang pasti adalah: sakit, tua dan kematian. Sedangkan investasi adalah untuk memhami dan menaikan nilai ekonomi di masa mendatang dengan menyertakan modal sedini mungkin melalui reksadana atau jenis instrumen lainnya.

Kedua-duannya sama penting, Nah yang menjadi Pertanyaanya, apabila jumlah uang yang disisihkan setiap bulan terbatas, sebaiknya anda membeli asuransi atau berinvestasi? sebelum menajwab pertanyaan tersebut kita perlu memahami asuransi dan reksadana.

Asuransi adalah membayar sejumlah uang dengan menfaat proteksi jiwa, sakit kritis ataupun kematian. secara umum jenis asuransi adalah asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi sakit kritis, Jika pada periode tertentu terjadi resiko maka pihak asuransi membayar sejumlah uang kepada tertanggung atau ahli waris.
reksadana dibagi dibagi menjadi pasar uang pendapatan tetap, tidak tetap pada saham campuran, obligasi dan lain sebagainya.

Asuransi bisa memberikan uang pertanggungan besar dibandingkan dengan premi yang anda bayar.
Pertanyaan awal, jika dana terbatas mana sebaiknya menjadi prioritas? Reksadana atau asuransi? Apakah sahabat  satuters melakukan secara bersama-sama?

Jika memang dana terbatas, menurut saya sebaiknya yang menjadi prioritas ialah Asuransi, bukan investasi.
Alasannya sederhana, ketika risiko terjadi sementara investasi baru dijalankan, dikuatirkan investasi tidak akan mampu memenuhi kebutuhan financial keluarga.

Seiring berjalan waktu, ketika kondisi finansial anda sudah mulai meningkat baru kita mulai melakukan investasi.
Bagimana jika karena keterlambatan ini hasil investasi kita kurang maksimal?
menurut saya gaya hidup bisa disesuaikan dengan kemampuan ekonomi kita sendiri dan ada berbagai cara untuk meningkatkan penghasilan.

Bila kita melakukan investasi dulu tetapi tidak memiliki asuransi maka akan dengan sendirinya investasi tidak akan maksimal karena jika anda sakit, anda butuh dana? investasi terganggu

Secara ideal anda sebagai kepala keluarga sebaiknya proteksi dulu, sehat dulu sehingga jika terjadi resiko ada dana darurat. ketika sahabat satuters sehat secara ekonomi barulah sahabat satuters memulai berinvestasi.
namun jika sahabat satuters mempunyai dana cukup maka paling baik adalah melakukan bersamaan antara asuransi dan membeli reksa dana. keputusan ditangan sahabat satuters sendiri.

Mari menabung di Allianz dengan memberikan uang cash berjumlah besar untuk proteksi jiwa, sakit kritis, asuransi kesehatan, cacat dan proteksi profesi sahabat satuters.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Reksadana Atau Asuransi, Mana Yang Lebih Baik Untuk Dimiliki?”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

APRIL 23, 2019

Penyakit Neurologis, Penyebab...

Penyakit Neurologis, Penyebab Hilangnya Kemampuan Berbicara – Kehilangan kemampuan...

0

APRIL 21, 2019

Menderita Poliomyelitis...

Menderita Poliomyelitis Sedang, Apakah Bisa Disembuhkan? – Poliomyelitis Sedang...

0

APRIL 20, 2019

Kerusakan Sistem Syaraf Pada...

Kerusakan Sistem Syaraf Pada Otak Penyebab Penyakit Parkinson Idiopatik – Penyakit...

0

APRIL 19, 2019

Mengalami Koma Selama 72 Jam,...

Mengalami Koma Selama 72 Jam, Apakah Itu Wajar? – Koma adalah suatu kondisi darurat...

0

APRIL 18, 2019

Penyebab Penyakit Epilepsi...

Penyebab Penyakit Epilepsi Berat, Kenalilah Sejak Dini – Epilepsi merupakan gangguan...

0

APRIL 17, 2019

Hilangnya Salah Satu Anggota...

Hilangnya Salah Satu Anggota Gerak Dan Penglihatan Dari Satu Mata – Sistem gerak...

0