Rendahnya Tingkat Kesadaran Masyarakat Indonesia Akan Asuransi

0
41
rendahnya tingkat
rendahnya tingkat

Rendahnya Tingkat Kesadaran Masyarakat Indonesia Akan Asuransi – Tingkat kesadaran berasuransi di indonesia saat ini masih sangat sedikit yaitu 240 juta jiwa yang artinya hanya 18% atau sekitar 43,2 juta jiwa yang sudah peduli dan memahami asuransi. Hasil survey yang dilakukan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang menujukkan bahwa masyarakat Indonesia yang benar bisa merasakan manfaat memiliki asuransi baru sekitar 12% atau 28,8 juta jiwa.

Lalu yang lainnya kemana? Sebagian masyarakat mungkin masih beranggapan bahwa kebutuhan lain masih jauh lebih penting daripada memiliki asuransi, padahal jika mereka mengetahui bahwa asuransi adalah bentuk investasi dimasa depan yang melindungi kondisi finansial keluarga ketika hal buruk terjadi.

Memiliki asuransi akan membiasakan sahabat saturters disiplin dalam menyisihkan uang ditiap bulannya untuk membayar premi asuransi, sehingga membantu sahabat satuters untuk berhemat jadi tidak akan merasa kekurangan ketika mendadak harga barang kebutuhan meningkat.

Diawal-awal memilki asuransi memang terasa sangat berat karena memang belum terbiasa untuk melakukannya. Namun yakinlah dengan yang apa yang sahabat satuters investasikan di asuransi, karena manfaat yang didapat di masa depan sangatlah banyak termasuk dengan diri sendiri, keluarga, barang berharga serta kondisi finansial sahabat satuters akan tetap stabil. Untuk mendapatkan solusi tersebut hanya dengan Agen Allianz terpecaya kami.

Saat ini masyarakat Indonesia masih sangat sedikit memiliki asuransi kesehatan namun perkiraan ini akan berubah secara perlahan dan akan mulai tubuh sebesar 20%. Perkiraan ini berdasarkan dari hasil total premi produksi baru yang mencapa 63% dan total asuransi individu yang semakin lama semakin meningkat hingga 500% dari 10 tahun terakhir.

Walaupun hanya 45% masyarakat Indonesia yang masih mengandalkan produk asuransi jiwa tradisional karena 55% sisanya telah menggunakan asuransi jiwa unitlink yang cenderung kearah investasi, peningkatan ini merupakan salah satu hal yang positif.

Lalu bagaimana dengan sahabat satuters, apakah sudah memiliki asuransi saat ini? Atau mungkin sahabat satuters sudah memilikinya atau justru malah termasuk dalam 80% masyarakat Indonesia yang belum melindungi diri dari asuransi?

Sahabat satuters, walaupun asuransi telihat sangat remeh, namun dengan memiliki asuransi adalah salah satu kunci menggapai masa depan yang cerah bagi keluarga. Dan jika sahabat satuters ingin berkonsultasi dengan Agen Allianz Jakarta tentang asuransi, silahkan Hubungi Kami

LEAVE A REPLY