Resiko Yang Harus Dialami Ketika Kamu Ingin Jadi Pengusaha

0
167
resiko yang
resiko yang

Resiko Yang Harus Dialami Ketika Kamu Ingin Jadi Pengusaha – Untuk memulai sebuah bisnis seseorang pasti membutuhkan keberanian serta tekad dan strategi bisnis yang baik. Selain mendapatkan keuntungan dalam berbisnis, menjalankan usaha berarti siap juga untuk menerima resiko usaha yang akan di hadapi kedepannya. Resiko usaha memang tidak bisa dipisahkan pada suatu bisnis atau usaha. Resiko yang akan dihadapi tidak hanya disebabkan oleh faktor individu atau karyawan, melainkan bisa disebabkan oleh faktor manajemen, strategi dan sistem yang diterapkan di dalam bisnis juga kurang baik.

Berikut ini ada beberapa resiko yang sering dialami oleh setiap pengusaha :

1. Siap Meninggalkan Gaji Tetap

Pada umumnya kebanyakan para pemula usaha lebih memilih untuk resign dari perusahaan, ini dikeranakan mereka ingin fokus dengan bisnis yang mereka jalankan dan dapat berjalan dengan baik. Jangan pernah takut ketika setiap bulannya kamu tidak lagi mendapatkan pemasukan dari gaji tetap tersebut, karena bisa jadi dengan bisnis yang kamu jalani bisa mendapatkan penghasilan yang lebih dari gaji tetap kamu sebelumnya.

2. Berani Mengorbankan Uang Pribadi Demi Modal

Ketika memutuskan untuk behenti dari pekerjaan kamu sebelumnya, maka kamu siap jika penghasilan yang kamu miliki menjadi modal usaha, bahkan tidak dapat dipungkiri kamu juga harus rela mengeluarkan tabungan pribadi kamu. Hal ini bisa saja terjadi dikarenakan kamu ingin menutupi kekurangan modal dalam melakukan bisnis. Ketika kamu melakukan hal ini sebaiknya kamu terapkan adalah untuk bisa membayarnya setiap bulan walaupun itu uang kamu sendiri.

3. Bergantung Pada Arus Kas Yang Kamu Miliki Sekarang

Saat kamu telah memiliki arus kas keuangan pada bisnis kamu sendiri, untuk menjaganya secara berkala  merupakan hal yang sangat sulit karena penuh dengan tekanan dan pertimbangan. Tanpa sadar tagihan menjadi menumpuk secara cepat, jika kamu tidak pandai dalam menanganinya maka penghasilan akan tidak terlihat bahkan kamu akan merasa rugi karena kamu akan mendapati biaya telah melebihi dari pendapatan kamu.

4. Merelakan Waktu Pribadi dan Kesehatan

Seorang pengusaha akan melakukan rutinitas ekstra agar usaha yang didirikannya menjadi sukses. Setiap harinya kamu akan bekerja tanpa mengenal waktu, bahkan kamu akan menjadi orang yang kurang tidur serta harus rela kehilangan waktu pribadi juga akan mengalami tekanan yang lebih berat dari pada biasanya.

LEAVE A REPLY