Share this post

Mata Minus, Stop Kebiasaan Buruk Ini Yang Sering Di Abaikan Orang – Mata adalah satu indera yang memiliki peranan yang sangat penting dalam hidup, karena dengan mata kita dapat melihat keindahan dunia. Namun sangat disayangkan, karena ada begitu banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara menjaga dan merawat mata secara benar.

Mata minus disebut juga degan myopia atau rabun jauh yaitu kelengkungan kornea yang cendrung lebih pendek dan sumbu bola mata cendrung terlalu panjang. Penyakit ini dapat menyerang siapa saja tanpa pandang usia, tidak hanya pada orang dewasa, anak kecil juga rentan mengalami mata minus. Sahabat satuters dapat melihatnya dalam kehidupan sehari-hari, diusia yang masih muda kadang sudah mengenakan kacamata untuk membantu penglihatan lebih fokus dan sempurna. benar bukan?

Lalu apa sajakah kebiasaan yang dapat menyebabka mata minus? berikut penjelasannya :

  1. Terlalu sering menatap layar komputer atau smartphone

Tahukah sahabat satuters bila mata minus dapat disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat seperti rutinitas pekerjaan yang tidak pernah lepas dari komputer atau smartphone. cahaya yang terlalu terang atau redup akan mempengaruhi daya tangkap cahaya oleh mata yang lama kelamaan akan menurun. Apalagi jika mata terlalu sering merasakan perih, sebaiknya berhenti dahulu melakukan aktifitas tersebut.

  1. Kurang istirahat

pada umumnya orang yang mengalamu mata minus adalah orang-orang yang selalu memaksakan matanya terus bekerja tanpa adanya istirahat. pemaksaa seperti ini akan mengakibatkan amata menjadi stres. maka sebaikya istirahatkanlah mata secara cukup karena mata juga memerlukan stamina agar kembali prima.

  1. Asupan gula yang berlebihan

Mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis, terutama gula. Ternyata makanan manis dapat menjadi penyebab mata minus pada mata, Maka sebaiknya sahabat satuters harus seimbang dalam mengkonsumsi makan dan minum yang sehat untuk suplai tubuh terutama untuk kesehatan dan ketajaman mata.

  1. Sering mengucek mata

Sadarkah sahabat satuters dengan mengucek mata sudah menjadi kebiasaan, entah karena mata terasa gatal, atau ada sesuatu yang masuk pada mata atau lain sebagainya, kita sering mengucek mata. Namun, tahukah sahabat satuters jika kebiasaan mengucek mata ternyata dapat merusak mata dan penglihatan lho. Mengucek mata akan merusak lapisan kornea mata, sehingga menyebabkan peredaran darah pada mata terganggu. Jika hal ini sering terjadi, penglihatan mata akan berkurang dan menjadi kabur atau tidak jelas.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Mata Minus, Stop Kebiasaan Buruk Ini Yang Sering Di Abaikan Orang”apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0