Sering Menggunakan Pinjaman Pribadi? Sebaiknya Hindari 3 hal Ini

0
189
sering menggunakan
sering menggunakan

Sering Menggunakan Pinjaman Pribadi? Sebaiknya Hindari 3 hal Ini – Menggunakan KTA (kredit Tanpa Agunan) ataupun multiguna, merupakan produk yang sangat populer dan ampuh untuk mendapatkan dana secara cepat. Namun penggunaanya juga harus bijak sesuai dengan kebutuhan.

Walaupun dengan menggunakan kartu kredit dapat memenuhi semua kebutuhan konsumtif, namun tidak semua kebutuhan harus menggunakan dana dari kartu kredit. Apabila kamu tetap menggunakannya maka kamu akan menciptakan kerugian yang besar bagi dirimu sendiri.

Baca Juga: Trik Memilih Asuransi Kesehatan Yang Tepat Bagi Pemula

Lalu apa saja kegiatan yang sebaiknya tidak boleh di pakai oleh KTA dan kredit multiguna?

1. Liburan
Liburan merupakan cara yang tepat untuk menghilangkan stres dan menenangkan diri dari rutinitas pekerjaan tiap hari dan hal ini telah menjadi kebutuhan setiap orang. Terkadang ada orang yang rela menghabiskan uang tabungan hingga berjuta-juta demi destinasi yang diinginkan.

Padahal waktu yang dihabiskan untuk liburan terbilang pendek namun cepat menghabiskan banyak uang. Oleh karena itu sebaiknya buat perencanaan liburan dari jauh-jauh hari daripada mencari pinjaman uang.

2. Biaya Perobatan

Ketika musibah ataupun penyakit datang, kita tidak bisa memprediksi ataupun menghindarinya. Namun sebisa mungkin agar kita menghindari pinjaman ke bank untuk digunakan dalam biaya pengobatan tersebut. Kenapa? Karena kita tidak mungkin bisa memprediksi besaran biaya yang harus disiapkan.

Berobat dengan mengandalkan pinjaman tunai, walaupun dengan syarat paling mudah, malah akan semakin memperpanjang waktu sakit kamu dengan biaya yang semakin membengkak disaat kondisi sudah sembuh?

Maka dari itu sebaiknya, kamu memiliki perlindungan kesehatan dengan mengikuti program Asuransi Kesehatan Allianz untuk rawat jalan dan rawat inap.

3. Membuka Usaha

Membuka usaha adalah rencana yang sangat baik untuk menambah penghasilan, namun jika menggunakan pinjaman pribadi untuk memulai usaha dirasa kurang bijak. Mengapa?
Karena, untuk memulai usaha pastilah memiiliki resiko gagal yang sangat tinggi, apalagi keuntungan diawal memulai usaha sangat kecil.

Disamping itu, kamu juga harus memperhatikan besaran suku bunga kredit pinjaman yang cukup tinggi, terkadang bisa mencapai 24-29% per tahun.

Jika kamu memiliki keinginan untuk membuka usaha, maka sebaiknya gunakan kredit usaha yang disediakan oleh pihak bank. Misalnya kredit usaha rakyat yang pastinya akan memilki suku bunga lebih rendah dengan persyaratan yang tidak terlalu sulit.

 

LEAVE A REPLY