Share this post

Sifat Buruk Yang Harus Di Hindari Oleh Pekerja Baru – Wisuda merupakan suatu moment yang paling bahagia serta di nanti-nanti  sejak lama oleh setiap mahasiswa, karena telah berhasil menyelesaikan pendidikannya. Ada sebagian orang merasa senang karena akhirnya tidak lagi harus belajar sepanjang hari, namun mereka dapat bekerja dan menghasilkan uang.

Setelah mencoba melamar kesana kemari dan akhirnya diterima bekerja di sebuah perusahaan. Ketika menjadi seorang pekerja baru, apalagi baru pertama kali merasakan dunia kerja tentunya akan sangat menantang dan itu juga merupakan tempat pembelajaran hal baru tentang kehidupan. Sahabat satuters akan mulai merasakan sulitnya mencari uang tersebut, bagaimana menghadapi atasan, bagaimana bersosialiasid dengan lingkungan baru serta bekerja di bawah tekanan.

Jadi pada umumnya pekerja baru memiliki sifat buruk yang sama ketika mulai bekerja sebab baru merasakan yang namanya kerasnya dunia pekerjaan. Apabila sahabat satuters saat ini adalah pekerja baru, maka sebaiknya hindarilah hal-hal berikut ini :

  1. Tidak berani berinisiatif

Kebanyakan perusahaan saat ini mengajak pekerjanya untuk berani berinisiatif, sehingga ide tidak hanya datang dari atasan, tetapi dari berbagai kalangan. Namun tidak semua perusahaan menerapkan hal ini. Rasa ketakutan yang berlebihan seperti takut malu, takut di marahi, takut salah dan sebagianya membuat pekerja baru merasa takut untuk bertindak. Jadi alangkah baiknya kenalilah dahulu tempat sahabat satuters bekerja agar dapat bertndak sesuai lingkungan tersebut.

  1. Sering mengobrol

Terlalu banyak mengobrol akan membuat citra sahabat satuters menjadi buruk di mata rekan atau atasanmu. Segala sesuatu ada waktunya dan ada tempatnya. Mengobrol dengan teman kantor lebih baik dilakukan pada saat istirahat atau sepulang kerja, jangan dilakukan pada saat jam kerja karena selain mengganggu pekerjaan orang lain, pekerjaan sahabat satuters juga jadi terganggu.

  1. Tidak fokus dalam bekerja

Dengan tidak fokus selama bekerja, sahabat satuters tidak dapat menyelesaikan pekerjaan secara produktif. Selain itu, atasan sahabat satuters juga bisa menilai sahabat satuters malas-malasan bekerja karena hal tersebut. Jadi, lebih baik stop memegang handphone atau melakukan hal-hal diluar pekerjaan selama jam kerja.

  1. Boros di awal bulan

Menghasilkan uang sendiri, biasanya membuat sahabat satuters cenderung menghamburkan uang di awal bulan. Uang sahabat satuters akan sudah sangat menipis di tengah bulan, sehingga nanti harus hidup serba pas bahkan serba kekurangan untuk melewati bulan tersebut.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Sifat Buruk Yang Harus Di Hindari Oleh Pekerja Baru”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110

Related Post

JANUARY 17, 2019

Trauma Kepala Serius, Akibat...

Trauma Kepala Serius, Akibat Hantaman Keras Dari Luar – Pernahkah sahabat satuters...

0

JANUARY 16, 2019

Otot Tubuh Lumpuh Akibat...

Otot Tubuh Lumpuh Akibat Penyakit Poliomyelitis Yang Menular– Polio biasa disebut...

0

JANUARY 15, 2019

Prinsip Asuransi Itu Bukan...

Prinsip Asuransi Itu Bukan Cari Untung, Ini Penjelasannya – Setiap orang yang hidup...

0

JANUARY 14, 2019

Reksadana Atau Asuransi, Mana...

Reksadana Atau Asuransi, Mana Yang Lebih Baik Untuk Dimiliki? – Prioritas mana ya?...

0

JANUARY 13, 2019

Vaksinasi Dengan Asuransi...

Vaksinasi Dengan Asuransi Ternyata Memiliki Kesamaan Lho – Tahukah sahabat...

0

JANUARY 12, 2019

Produk Asuransi Itu Ternyata...

Produk Asuransi Itu Ternyata Unik Lho, Ini Faktanya – Asuransi itu produk yang...

0