Sifat Buruk Yang Harus Dihindari Dalam Mengatur Keuangan

Sifat Buruk Yang Harus Dihindari Dalam Mengatur Keuangan – Memiliki sifat yang buruk dalam keuangan dapat berakibat fatal terhadap kondisi finansial sahabat satuters lho. Kebebasan finansial menjadi sulit tercapai karena tidak terpenuhinya kebutuhan dan segala yang sahabat satuters inginkan.

Salah satu langkah awal untuk menguranginya ialah dengan melakukan perencanaan keuangan. Perencanaan keuangan menjadi hal sederhana yang bisa berdampak besar dalam kondisi finansial sahabat satuters

Sahabat satuters dapat mengetahui hal apa saja yang harus direncanakan secara keuangan saat ini dan masa mendatang. Nah kira-kira apa saja ya yang termasu dalam sifat buruk dalam mengatur keuangan. Berikut penjelasannya :

  1. Pemborosan

Pemborosan bisa dikatakan sebagai kerakusan. Kerakusan yang dimaksud adalah ketika sahabat satuters mulai menghabiskan uang untuk membeli barang-barang yang tidak perlu. Bahkan lebih buruk lagi jika Anda tidak bisa mengendalikan pengeluaran tersebut.

  1. Berbangga hati

Berbangga hati dalam hal ini mengarah pada kesombongan. Mereka yang merasa bahwa diri merekalah yang paling hebat, dapat membeli barang ini itu yang di inginkan. Mereka juga merasa diri mereka paling benar dan tidak pernah salah.

  1. Serakah

Jika kita memilki sifat serakah, maka kita tidak akan pernah merasa puas dengan apa yang dimiliki. Sahabat satuters tentunya akan merasa ingin lebih dan lebih bukan? Namun, kenyataannya sampai kapanpun kita tidak akan pernah puas dengan apa yang kita dapatkan.

Tingkat keserakahan yang sudah cukup ekstrim, seseorang bisa sampai melukai dirinya dan orang lain demi mendapatkan apa yang ia inginkan.

  1. Marah

Ada banyak hal yang membuat sahabat satuters marah. Namun perlu sahabat satuters ingat, daripada menghabiskan energi sahabat satuters untuk memarahi atau bahkan murka terhadap orang-orang yang membuat sahabat satuters kesal, lebih baik sahabat satuters menggunakan energi sahabat satuters untuk hal-hal yang lebih positif.

Ingat, uang dan barang bukanlah segalanya. Jangan jadikan diri sahabat satuters hamba uang. sahabat satuters memang memerlukan uang. Namun, jangan sampai karena uang sahabat satuters menjadi khilaf.

  1. Nafsu

Setiap orang tentu menginginkan kekuasaan. Mereka akan merasa berkuasa jika memiliki banyak uang.

Karena hal itu, banyak orang yang bekerja atau melakukan sesuatu dengan berorientasi pada uang. Jadi fokus mereka adalah uang, uang, dan uang.

Padahal, jika fokus mereka adalah uang, mereka malah tidak akan benar-benar mendapatkannya seperti yang diinginkan. Apa yang mereka kerjakan juga menjadi kurang maksimal. Oleh karena itu, lebih baik jika Anda fokus pada apa yang bisa sahabat satuters lakukan.

  1. Iri hati

Orang yang iri hati sebenarnya tidak akan pernah menang. Bahkan, jika mereka yang iri hati menandakan bahwa mereka sudah kalah.

Jika sahabat satuters selalu membandingkan diri sahabat satuters dengan orang lain maka akan selalu ada orang yang lebih dari kita. Ada yang lebih kaya, lebih pintar, lebih cantik, lebih tampan, lebih kaya, dan lain-lain.

  1. Malas

Selagi fisik sahabat satuters masih bisa bekerja. Maka bekerjalah. Jangan menjadi orang yang pemalas. Jangan bebankan hidup sahabat satuters kepada orang lain untuk membantu sahabat satuters secara keuangan.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Sifat Buruk Yang Harus Dihindari Dalam Mengatur Keuangan” Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110

Related Post

OCTOBER 11, 2018

Manfaat Menakjubkan Akar...

Manfaat Menakjubkan Akar Alang-Alang Bagi Kesehatan Tubuh – Alang alang atau...

0

OCTOBER 11, 2018

Berapakah Uang Pertanggungan...

Berapakah Uang Pertanggungan Yang Kita Butuhkan? Part-1 – Jika sahabat satuters...

0

OCTOBER 10, 2018

Rencanakan Warisan Dengan...

Rencanakan Warisan Dengan Asuransi Protection Plus Allianz – Pasti sahabat...

0

OCTOBER 9, 2018

Penjelasan Tentang Pembayaran...

Penjelasan Tentang Pembayaran Premi Asuransi Allianz – Sebagai salah satu syarat...

0

OCTOBER 9, 2018

Inilah Fungsi Dari Investasi...

Inilah Fungsi Dari Investasi Pada Asuransi Unit Link – Unit-link adalah produk...

0

OCTOBER 8, 2018

Mencari Keuntungan Dengan...

Mencari Keuntungan Dengan Ikut Asuransi Unit-Link? – Mungkin bagi sebagian orang...

0