Share this post

Single Mom, Inilah Cara Cerdas Mengatur Keuangan Keluarga – Di dalam kehidupan terkadang ada begitu banyak hal yang tidak kita rencanakan namun datang secara tiba-tiba dan mau tidak mau kita harus menerima akan hal itu. Jika selama ini, para ibu terbiasa dengan mengurus rumah tangga dan tiba-tiba harus menghadapi kenyataan, orang yang selama ini memenuhi kebutuhan pergi untuk selamanya, baik karena meninggal dunia maupun sebab lain seperti perceraian. Dalam kondisi ini, tentunya sang ibu beralih untuk bertanggung jawab membesarkan dan membiayai kehidupan anak-anak dan keluarga.

Apalagi seorang ibu yang selama ini tidak memiliki penghasilan sama sekali tentunya akan sangat bingung dengan hal yang berhubungan dengan keuangan. Nah, berikut ini ada referensi cerdas yang dapat membantu single mom untuk tetap bertahan dalam krisis keuangan akibat di tinggal oleh pasangan.

  1. Periksa dan kumpulkan aset

Coba sahabat satuters hitung kembali ada berapa jumlah aset yang di miliki. Jika pasangan meninggal dunia tentunya ada asuransi jiwa yang dapat di cairkan oleh ahli waris. Hal ini bertujuan agar sahabat satuter dapat mengujur secara keseluruhan kekayaan yang dimiliki.

  1. Membuat daftar keuangan yang harus di bayar

Ketika sahabat satuters membuat daftar keuangan yang wajib di bayar maka sahabat satuters dapat merencakan pembayaran tersebut sesuai dengan aset yang di milki.

  1. Membuat daftar pengeluaran yang harus di prioritaskan

Pada masa-masa ini, pengeluaran haruslah diprioritaskan untuk pos-pos yang wajib dibayar setiap bulan, seperti listrik, air, keamanan lingkungan, SPP sekolah, dan lain-lain. Dan kesampingkan dahulu pengeluaran yang tidak terlau penting.

  1. Asah potensi untuk mencari pendapatan

Tidaklah mudah menjadi seorang single mom, karena menjadi tulang punggung satu-satunya dalam keluarga dalam urusan mencari nafkah, juga harus mendidik dan mengurus keluarga.Ttidak perlu memikirkan terlalu jauh jenis usaha yang bisa digunakan untuk mencari tambahan penghasilan, galilah potensi dalam diri dan maksimalkan. Menjalani usaha atau bisnis yang berawal dari passion akan terasa lebih mudah dan enjoy, sehingga beban sebagai single mom akan sedikit berkurang.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Single Mom, Inilah Cara Cerdas Mengatur Keuangan Keluarga”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

DECEMBER 9, 2018

Hidrosefalus (Kepala Air),...

Hidrosefalus (Kepala Air), Penjelasan dan Penyebabnya – Hidrosefalus...

0

DECEMBER 8, 2018

Keretakan Kecelakaan Pada...

Keretakan Kecelakaan Pada Kolom Tulang Belakang – Cedera saraf tulang belakang...

0

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 5, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 4, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0