Smart Health, Asuransi Kesehatan Karyawan

0
333

Setiap pekerjaan memiliki resiko kesehatan yang berbeda-beda satu sama lain. Baik itu pekerjaan kasar ataupun bukan, resiko kesehatan selalu ada. Memang, resiko kesehatan tidak serta merta datang namun bisa saja terjadi dikemudian hari atau dimasa mendatang. Untuk mengantisipasi resiko kesehatan yang mungkin saja terjadi dimasa mendatang, penting sekali bagi setiap perusahaan untuk menyediakan asuransi kesehatan bagi karyawannya.

Manfaat penyediaan asuransi kesehatan bagi karyawan oleh perusahaan atau tempatnya bekerja akan menjamin produktifitas karyawan dan meminimilasir absensi karena berkurangnya kekhawatiran akan resiko mungkin terjadi pada masa mendatang.

Saat ini, perusahaan juga sudah mengenal bagaimana pentingnya asuransi karyawan terutama asuransi kesehatan. Karenanya, banyak sekali produk asuransi kesehatan bagi karyawan. Allianz, sebagai perusahaan asuransi dan finansial besar dunia juga tidak ketinggalan untuk menyediakan produk asuransi kelompok, dalam hal ini perusahaan bagi karyawannya. Terdapat beberapa produk asuransi kelompok atau perusahaan untuk asuransi kesehatan yang tersedia di Allianz, salah satunya asuransi SmartHealth yang merupakan asuransi kesehatan karyawan.

Smarthealth Dan Keunggulannya

asuransi karyawan 3

Smarthealth merupakan produk asuransi kesehatan karyawan dari Allianz yang bukan hanya memberikan perlindungan kepada karyawan saja namun juga memberikan perlindungan kepada anggota keluarga karyawan pada perusahaan yang menyediakan asuransi kesehatan karyawan. Manfaat yang diberikan ialah berupa perawatan rawat inap dan juga persalinan bagi istri/ anggota keluarga karyawan.

Kemudian juga manfaat pencegahan berupa kontrol kehamilan atau keluarga berencana, dan juga manfaat pemeriksaan untuk kontrol penyakit, sehingga akan mendeteksi kesehatan sejak dini agar bila terdapat penyakit bisa ditanggulangi lebih awal. Kesemua manfaat tersebut dapat dengan mudah didapatkan oleh karyawan beserta dengan keluarganya hanya dengan menunjukkan kartu peserta asuransi kesehatan karyawan Smarthealth pada rumah sakit yang merupakan jaringan ataupun sudah berafiliasi dengan Allianz.

Baca juga : Smartprotection Allianz, Asuransi Pelindungan Karyawan

Kategori Produk SmartHealth

blue-sapphire

Manfaat asuransi kesehatan Smarthealth beragam berdasarkan kategori asuransi yang dipilih atau disediakan oleh perusahaan bagi karyawan. Kategori tersebut ialah:

  • SmartHealth Classic Premier

Kategori Smarthealth yang pertama bernama Smarthealth Classic Premier yang memberikan manfaat kesehatan dasar bagi karyawan dan juga keluarganya. Manfaat kesehatan tersebut meliputi manfaat dasar rawat inap jika karyawan atau keluarga sakit atau karena kecelakaan. Kemudian ada juga manfaat tambahan berupa biaya untuk melahirkan. Tanggungan yang diberikan oleh asuransi atau pihak penanggung kepada pihak tertanggung berdasarkan biaya atau charge dari rumah sakit yang bersangkutan. Namun tetap, untuk lebih mudahnya maka sebaiknya dilakukan dirumah sakit yang merupakan jaringan Allianz.

  • SmartHealth Blue Sapphire

Sama halnya dengan Smarthealth Classic Premier, Smarthealth Blue Sapphire juga memberikan perlindungan kesehatan bagi karyawan dan juga keluarganya dengan manfaat dasar berupa rawat inap dan juga manfaat tambahan berupa rawat jalan, rawat gigi, melahirkan, dan kaca mata. Manfaat tambahan tersebut bisa dipakai sesuai pilihan. Keunggulan lain kategori Smarthealth ini ialah pembayarannya yang cashless di rumah sakit yang merupakan jaringan Allianz.

  • SmartHealth Light Titanium

Untuk kategori Smarthealth Light Titanium, pembayaran dilakukan dengan menggunakan USD. Meskipun demikian, sama dengan kedua kategori sebelumnya, kategori ini juga memberikan perlindungan kesehatan kepada karyawan dan juga keluarganya. Manfaat yang diberikan berupa manfaat dasar yang mencakup rawat inap karena kecelakaan atau penyakit. Kemudian juga terdapat manfaat tambahan yang beragam dan dapat dipilih sesuai kebutuhan. Manfaat tambahan mencakup rawat jalan, kaca mata, melahirkan, dan rawat gigi. Tersedia juga layanan cashless bagi karyawan yang dirawat di rumah sakit yang merupakan jaringan Allianz.

LEAVE A REPLY