Smart Protection Allianz, Asuransi Pelindungan Karyawan

2
409

Kesehatan karyawan menjadi tanggung jawab perusahaan atau pemilik usaha. Tentunya penting sekali bagi perusahaan ataupun pemilik usaha untuk menjamin kesehatan para karyawannya dan mengalihkan resiko yang mungkin terjadi pada masa mendatang baik itu kepada karyawan maupun keluarganya. Bagaimanapun, dengan memberikan asuransi karyawan kepada karyawan, ini setidaknya dapat meningkatkan produktifitas kerja karyawan karena karyawan tidak perlu merasa khawatir mengenai finansial jika suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan, misalnya kecelakaan yang mengakibatkan harus dirawat di rumah sakit. Jika demikian, maka tidak perlu lagi khawatir akan biaya perawatan karena akan ditanggung oleh asuransi karyawan.

Perusahaan dan pemilik usaha lainnya sekarang ini semakin sadar akan pentingnya asuransi karyawan. Karena itu, semakin banyak perusahaan yang menyediakan asuransi bagi karyawannya. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan asuransi karyawan, perusahaanpun menyediakan asuransi yang diperuntukan bagi karyawan. Salah satunya ialah Allianz yang menyediakan asuransi perlindungan dan kesehatan kumpulan yang diperuntukan bagi perusahaan yang mencakup karyawannya.

Keunggulan SmartProtection

asuransi kesehatan karyawan

SmartProtection adalah asuransi perlindungan bagi karyawan yang berlaku 24 jam bagi karyawan. Perlindungan tersebut berlaku baik ketika karyawan tersebut sedang dalam waktu kerja dan dalam lingkungan kerja maupun karyawan tersebut sedang diluar jam dan lingkungan kerja. Dengan kata lain, perlindungannya berlaku bagi karyawan selama 24 jam baik didalam maupun diluar kerja. Karena itu, jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperi kecelakaan diluar jam kerja, karyawan masih akan mendapatkan tanggungan dari asuransi untuk biaya pengobatan.

Selain itu, jumlah uang pertanggungan yang didapat oleh tertanggung/karyawan dapat disesuaikan dengan kemampuan perusahaan yang menanggung asuransi dan juga kebutuhan karyawan itu sendiri. Untuk kenyamanan dan ketenangan karyawan dalam bekerja, asuransi karyawan sangat penting untuk dimiliki karena akan menjamin perlindungan karyawan sehingga tidak usah khawatir tentang dirinya dan keluarganya. Karena perlindungannya bukan hanya bagi karyawan namun juga bagi kaluarganya.

Baca juga : 5 Tips Memilih Asuransi Kesehatan Untuk Karyawan

Kategori Produk Asuransi Karyawan Allianz Smartprotection

Asuransi-Kesehatan-Untuk-Karyawan-Fotolia-770x430

Produk SmartProtection dari Allianz yang merupakan produk dari kategori kelompok yang diperuntukkan bagi karyawan menjamin perlindungan karyawan selama 24 jam baik itu diluar maupun dalam jam kerja. Terdapat tiga kategori berbeda SmartProtection Allianz yaitu:

  • SmartProtection Group Life Insurance

Untuk kategori ini, asuransi memberikan perlindungan 24 jam bagi karyawan baik itu diluar maupun didalam jam kerja. Dengan asuransi tambahan yang meliputi santunan kematian kepada keluarga karyawan dan juga karyawan yang mengalami cacat baik itu cacat total dan juga cacat tetap yang diakibatkan oleh kecelakaan dan atau diakibatkan oleh penyakit. Kemdian, asuransi tambahan lainnya yang mencakup biaya pengobatan untuk rawat jalan yang juga disebabkan oleh kecelakaan.

  • SmartProtection Group Personal accidents

Selain itu, kategori lain dari SmartProtection Allianz ialah SmartProtection Group Personal Accidents. Kategori ini tidak berbeda jauh dengan kategori yang pertama. Namun kategori ini lebih fokus terhadap perlindungan karyawan terhadap kecelakaan selama 24 jam baik itu diluar maupun dalam jam kerja.

  • SmartProtection Mortgage

Kategori yang ketiga berbeda dengan kategori yang pertama dan kedua. Kategori yang ketiga ini lebih fokus terhadap kredit. Untuk karyawan yang memiliki kredit terhadap Bank, baik itu untuk pinjaman rumah atau apapun, dan karyawan meninggal dunia sebelum kredit tersebut selesai, maka pihak asuransi akan membayarkan sisa kredit yang ditinggalkan oleh karyawan yang telah meninggal dan memiliki asuransi dengan kategori ini didalam asuransinya.

SHARE

LEAVE A REPLY