Sudahkah Anda Memiliki Asuransi Kebakaran?

0
41
sudahkah anda
sudahkah anda

Sudahkah Anda Memiliki Asuransi Kebakaran? – Bisakah anda memprediksi hal-hal yang mungkin terjadi di masa depan? Ketika anda ditanya hal tersebut, umumnya anda akan menggelengkan kepala, anda tidak akan bisa melihat masa depan secara jelas. Singkatnya, masa depan anda tidak bisa anda ketahui dan masih tertutup tabir. Jika yang akan terjadi adalah hal-hal yang baik, maka tidak akan menjadi soal. Tapi hidup ini selalu bersifat bipolar. Tidak ada yang selamanya bertahan di garis positif. Selalu ada titik di mana area negatif datang di hidup kita. Kita tidak akan selamanya bertahan di atas. Ada masanya kita mengalami masa di bawah. Dan itu juga berlaku untuk masa depan kita. Kita harus bersiap untuk menghadapi hal-hal buruk yang mungkin terjadi di masa depan.

Sudahkah Anda Memiliki Asuransi Kebakaran?

Berkenaan dengan penjelasan di atas, mungkin ada baiknya kita mengambil contoh yang konkrit langsung sehingga akan lebih mudah bagi anda untuk memahami inti dari artikel ini. Mari kita ambil rumah kita saja yang pastinya kita anggap berharga. Di masa depan, mungkin saja terjadi hal-hal yang baik pada rumah kita. Tapi bisa juga hal-hal buruk yang terjadi. Salah satunya adalah kebakaran. Belakangan ini kita sering membaca berita atau menonton di telivisi tentang bagaimana orang merugi karena kebakaran. Aset mereka hangus dan mereka berada dalam kondisi finansial yang tertekan. Jika hal tersebut terjadi pada anda, apa yang akan anda lakukan? Saya punya jawabannya, sebelum semuanya terjadi, pastikan anda memiliki asuransi kebakaran.

Baca juga : 49 Jenis penyakit kritis Allianz

Sampai pada titik ini, mungkin anda bertanya-tanya kenapa anda disarankan untuk memiliki asuransi kebakaran. Apakah asuransi ini bisa mencegah kebakaran terjadi? Seperti yang saya sudah sebutkan sebelumnya, hal baik dan hal buruk dalam hidup kita itu terjadi berdampingan. Kita tidak bisa menolak atau membuat hal buruk tidak terjadi dalam hidup kita. Hal buruk atau negatif adalah keniscayaan. Akan tetapi kita bisa mengurangi resikonya. Dan inilah mengapa asuransi untuk kebakaran menjadi salah satu solusi yang terpercaya dan efektif.

Ketika kebakaran terjadi, tentu saja anda akan berusaha memadamkannya. Namun, ketika api sudah padam dan beberapa bagian rumah atau bahkan seluruh bagian rumah hangus terbakar, apa yang bisa anda lakukan? Jika anda tidak memiliki asuransi kebakaran, tidak ada hal yang bisa anda lakukan sama sekali. Anda hanya bisa meratapi kerugian yang sudah di depan mata. Namun, jika anda sudah melindungi aset rumah anda dengan asuransi, anda hanya perlu melaporkan kebakaran yang terjadi dan meminta klaim dari pihak asuransi. Nantinya pihak asuransi akan memproses dan akan memberikak kompensasi atau santunan bagi anda. Dengan kata lain, anda bisa terhindar dari kerugian finansial. Kebakarannya memang tidak bisa dihindari, namun anda bisa menghindari kebankrutan. Dengan menggunakan uang dari asuransi tersebut, anda bisa membangun rumah anda lagi sehingga hidup anda masih akan baik-baik saja.

Jadi apakah anda tertarik untuk memiliki asuransi ini? Anda harusnya tertarik karena memang sangat menguntungkan anda. Satu tips untuk anda. Ketika anda ingin mendapatkan asuransi kebakaran yang bisa memberikan kepuasan optimal pada anda, pastikan anda mendapatkannya dari perusahaan asuransi yang memang sudah ternama. Jangan tergiur dengan premi rutin yang ringan biayanya karena bisa saja ada hal-hal negatif yang bisa merugikan anda di kemudian hari. Lebih baik anda membayar premi sedikit lebih mahal tapi aset anda bisa terjamin seutuhnya atau bahkan anda bisa mengambil keuntungan darinya.

LEAVE A REPLY