Share this post

Tabungan Bertambah Dengan Menerapkan Kebiasaan Ini – Apakah sahabat satuters merasa bahwa uang yang dimiliki selalu habis dengan cepat begitu saja? serta tabungan di rekening lebih sering berkurang daripada bertambah? kehabisan uang bisa menjadi masalah setiap orang, apalagi sudah habis sebelum akhir bulan.

Tabungan tidak hanya sekedar menyimpan uang saja namun dapat dipergunakan untuk keperluan konsumtif dimasa depan saja, namun juga dapat digunakan untuk keperluan darurat bila suatu saat membutuhkan uang. Meningkatkan jumlah tabungan jika hanya menyimpannya di rekening tabungan tentu harus membutuhkan waktu yang lama, dan jumlah uang yang banyak untuk ditabung.

Berikut ini ada beberapa kebiasaan yang dapat meningkatkan uang tabungan, yuk simak ulasannya :

  1. Menetapkan tujuan dalam menabung

Jika sahabat satuters memiliki tujuan menabung dalam jangka pendek, maka hal ini sangat mudah dilakukan. apabila sahabat satuters ingin membeli sebuah jam tangan atau sepeda motor, yang harus sahabat satuters lakukan adalah mencari tahu berapa biayanya. Dan untuk jangka panjang adalah membeli rumah atau menyiapkan dana pensiun berarti sahabat satuters harus bisa memperkirakan berapa banyak yang diperlukan dan memperkirakan bagaimana investasi dan tabungan sahabat satuters untuk mencapai tujuan tersebut).

  1. Mengatur jadwal

Misalnya saja sahabat satuters ingin memiliki rumah dalam waktu 5 tahun dari sekarang, Maka sahabat satuters harus menetapkan tanggal untuk mencapai tujuan jangka pendek tersebut dan memastikan bahwa tujuan tersebut dapat dicapai dalam jangka waktu tersebut.

  1. Menentukan nominal yang akan ditabung

Hitung berapa banyak uang yang akan sahabat satuters simpan dalam tabungan perminggu, perbulan atau setiap kali menerima gaji. Hal ini agar mencapai tujuan tersebut. dan pastikan menyimpan dalam jumlah yang sama dalam setiap periode.

  1. Hindari pemakaian kartu kredit

Sebaiknya ketika sahabat satuters membeli barang konsumsi maka sebaiknya pergunakan uang tunai, bukan kartu kredit. Kenapa? karena dengan menggunakan uang tunai sahabat satuters dapat memonitor persediaan uang yang sebenarnya.

  1. Mencatat pengeluaran

Jumlah uang yang akan sahabat satuters tabung merupakan selisih dari jumlah penghasilan dan jumlah pengeluaran. Selalu kontrol jumlah uang yang akan sahabat satuters belanjakan dengan mencatat jumlah pengeluaran. Walaupun hanya pembelian-pembelian-pembelian kecil.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Tabungan Bertambah Dengan Menerapkan Kebiasaan Ini“, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

DECEMBER 10, 2018

Sindrom Nefrotik Parah Yang...

Sindrom Nefrotik Parah Yang Terus Kambuh – Sindrom nefrotik merupakan kelainan...

0

DECEMBER 9, 2018

Hidrosefalus (Kepala Air),...

Hidrosefalus (Kepala Air), Penjelasan dan Penyebabnya – Hidrosefalus...

0

DECEMBER 8, 2018

Keretakan Kecelakaan Pada...

Keretakan Kecelakaan Pada Kolom Tulang Belakang – Cedera saraf tulang belakang...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 5, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 4, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0