Share this post

Tentang Surat Permohonan Asuransi Jiwa (SPAJ) Allianz – Pada saat sahabat satuters ingin memiliki asuransi jiwa, maka proses pertama yang dilakukan adalah mengisi Surat Permohonan Asuransi Jiwa (SPAJ). Melalui surat ini perusahaan akan meminta sahabat satuters memberikan berbagai informasi secara detail seperti data diri, pertanyaan riwayat medis, sumber dana premi dan lain sebagainya.

Sebagai syarat penerbitan polis, sahabat satuters wajib mengisi dengan lengkap dan benar semua keterangan dan pernyataan pada SPAJ dan formulir-formulir yang disediakan serta menandatanganinya. Karena informasi yang dibutuhkan sedikit banyak bersifat pribadi maka dihimbau untuk mengisi SPAJ sendiri dan menjawab berbagai pertanyaan dengan jujur dan benar.

Ketika sahabat satuters memutuskan untuk memberikan informasi yang keliru, maka dikatakan bahwa Allianz berhak untuk membatalkan polis serta tidak membayarkan maslahat meninggal/ kesulitan klaim.

Jangan khawatir jika menjawab pertanyaan dengan jujur maka perusahaan asuransi akan menolak permohonan sahabat satuters, Perusahaan asuransi memang memiliki hak untuk menolak jika dirasa perlu, namun di sisi lain perusahaan asuransi bisa mempertimbangkan untuk mengabulkan permohonan asuransi jiwa anda namun disertai dengan beberapa ketentuan khusus.

Pastikan sahabat satuters memahami seluruh pertanyaan yang diberikan sebelum menjawab, jika merasa ragu, maka hubungi agen sahabat satuters untuk memperoleh informasi yang tepat.

Cara mengecek jawaban dari pertanyaan kesehatan yang telah diberikan saat mengajukan Polis Asuransi, bias cek di buku polisnya. Biasanya perusahaan asuransi akan melampirkan foto copy SPAJ (Surat Permohonan Asuransi Jiwa) pada halaman belakang buku polisnya. Silahkan diperiksa, apakah sudah sesuai informasi yang sahabat satuters sampaikan dulu? jika tidak, minta agen mengkoreksi sesuai informasi yang sebenarnya.

Baca juga : Mimpi Sang Istri Yang Terwujud Dengan Asuransi Jiwa

Asuransi Itu Kebutuhan Yang Terpenting Di Dalam Hidup

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Tentang Surat Permohonan Asuransi Jiwa (SPAJ) Allianz” Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110

Related Post

APRIL 23, 2019

Penyakit Neurologis, Penyebab...

Penyakit Neurologis, Penyebab Hilangnya Kemampuan Berbicara – Kehilangan kemampuan...

0

APRIL 22, 2019

Kelainan Pada Sel Darah atau...

Kelainan Pada Sel Darah atau Sindrom Myelodysplastic (MDS) – Sindrom...

0

APRIL 21, 2019

Menderita Poliomyelitis...

Menderita Poliomyelitis Sedang, Apakah Bisa Disembuhkan? – Poliomyelitis Sedang...

0

APRIL 20, 2019

Kerusakan Sistem Syaraf Pada...

Kerusakan Sistem Syaraf Pada Otak Penyebab Penyakit Parkinson Idiopatik – Penyakit...

0

APRIL 19, 2019

Mengalami Koma Selama 72 Jam,...

Mengalami Koma Selama 72 Jam, Apakah Itu Wajar? – Koma adalah suatu kondisi darurat...

0

APRIL 18, 2019

Penyebab Penyakit Epilepsi...

Penyebab Penyakit Epilepsi Berat, Kenalilah Sejak Dini – Epilepsi merupakan gangguan...

0