Share this post

Ternyata Kebiasaan ini Rentan Membuat Kamu Mengalami Gangguan Mental Lho!  – Sahabat satuters apakah dalam beberapa hari ini kamu merasa sangat malas melakukan aktivitas apapun, apalagi aktivitas sehari-hari. Jika iya, berarti sahabat satuters sedang mengalami gangguan mental.

Ada begitu banyak hal yang membuat seseorang mengalami gangguan depresi biasanya di sebabkan oleh berbagai faktor, Salah satunya adalah depresi. Apabila seseorang mengalami gangguan mental maka dirinya akan merasa gelisah. Apalagi bila di biarkan dalam jangka waktu yang sangat lama, dan akan membuat seseorang mengalami masalah pada kesehatan mentalnya.

Tahukah sahabat satuters bahwa gangguan mental akibat depresi ini tidak hanya di sebabkan karena seseorang terlalu banyak pikiran, namun tetapi hal ini bisa terjadi karena kebiasan-kebiasaan buruk yang tanpa di sadari akan mengancam kesehatan mental anda sendiri. apa sajakah kebiasaan buruk tersebut? berikut penjelasannya :

  1. Kurang tidur

Idealnya setiap orang tidur 8 jam dalam sehari, agar tetap sehat dan bugar. Namun jika seseorang mengalami kekurangan tidur maka keseimbangan di dalam tubuhnya menjadi terganggu serta sahabat satuters akan mudah mengantuk. Sejumlah penelitian mengemukakan bahwa orang yang kurang tidur akan mengalamii gangguan mental seperti depresi, bipolar disorder dan ADHD.

  1. Tidak bersosialisasi

Manusia sebagai makhluk sosial yang hidup bermasyarakat artinya saling membutuhkan satu sama lain karena tidak ada manusia yang bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Nah, apabila seseorang jarang bersosialisasi maka dalam jangka waktu yang panjang akan sangat rentan terkena gangguan mental.

  1. Pesimis

Tahukah sahabat satuters jika seseorang memiliki sifat pesimis cenderung tidak memiliki harapan yang baik dalam hidupnya serta mudah putus asa. Karena sifat pesimisme tidak hanya memengaruhi cara sahabat satuters memandang hidup, namun juga akan mengganggu kesehatan mental juga lho!

Kehilangan harapan dan rasa putus asa, jika dibiarkan begitu lama akan menyebabkan mood menjadi tergangguyaitu depresi. Maka, sebaiknya mulai dari sekarang cobalah untuk berpikir positif.

  1. Perfeksionis

Memiliki sikap yang perfeksionis cenderung akan membuat seseorang menginginkan semua hal menjadi sempurna, berjalan sesuai rencana dan tanpa  adanya kekurangan sedikitpun.

Nah sering kali standar kesempurnaan yang diterapkan tersebut justru akan membuat seseorang menjadi kecewa dan sedih, apalagi jika yang direncanakan tidak menjadi kenyataan. apabila hal ini tidak dikendalikan, akan membuat sahabat satuters rentan mengalami gangguan keceamasan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang asuransi atau menjadi mitra bisnis Allianz sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0