Tips Agar Terhindar Dari Kehilangan Koper Saat Melakukan Perjalanan

Tips Agar Terhindar Dari Kehilangan Koper Saat Melakukan Perjalanan – Melakukan perjalanan jauh apalagi liburan merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi setiap orang. Karena dapat melepaskan penat akibat padatnya aktivitas sehari-hari. Namun ketika sahabat satuters melakukan perjalanan, maka ada baiknya diteliti dahulu dan cermat serta bersikap hati-hati terutama pada barang bawaaan sahabat satuters. Karena bisa saja barang bawaan akan hilang ketika berada di bandara.

Sebenarnya hal ini memang wajar terjadi karena petugas bandara tidak hanya mengecek barang bawaan sahabat satuters saja melainkan juga mengecek barang bawaan orang lain. Hal-hal seperti inilah yang menyebabkan banyak barang yang hilang di bandara. Pasti sahabat satuters tidak mau hal ini terjadi bukan? Maka dari itu sebaiknya sahabat satuters harus melakukan hal-hal berikut ini agar terhindar dari situasi seperti ini, antara lain :

1. Lakukan Pengecekan Lebih Awal

Pada saat bandara sepi yaitu ketika malam atau pagi hari, petugas bandara akan lebih intens dalam melakukan pengecekan barang. Karena pada saat kondisi sepi inilah jumlah orang yang akan melakukan perjalanan masih sedikit dibandingkan siang dan sore hari. Sehingga petugas akan lebih teliti lagi dalam melakukan pengecekan terhadap barang bawaan sahabat satuters.

2. Beri Tanda Pada Koper

Terkadang koper yang kita miliki bisa sama dengan koper milik orang lain, dari segi warna dan jenis kopernya. Maka sebaiknya berilah tanda pada koper sahabat satuters agar barang bawaan sahabat satuters mudah ditemukan dengan cepat, atau mungkin sahabat satuters juga bisa menggunakan koper yang memiliki warna yang cerah.

Baca Juga : TENANG BERLIBUR DENGAN ASURANSI PERJALANAN ALLIANZ

3. Beri GPS Pada Koper

Pernahkah sahabat satuters berfikir untuk menggunakan GPS pada koper? Sebenarnya hal ini merupakan solusi bagi pemiliki koper. Dengan memasang GPS pada koper, maka sahabat satuters akan mengetahui dimana keberadaan koper tersebut. Karena GPS tetap memberikan petunjuk jika koper sahabat satuters tertukar dengan orang lain ataupun sedang terselip di suatu tempat. Sehingga jika koper masih di dalam bandara maka sahabat satuters akan menemukan kembali koper tersebut dengan bantuan dari petugas bandara.

4. Gunakan Asuransi Perjalanan

Inilah gunanya bila memiliki asuransi perjalanan, karena sahabat satuters akan bisa merasakan manfaat  dari asuransi tersebut. Karena dapat melindingi diri sahabat satuters dan barang bawaan selama berada dalam perjalanan. Jadi apabila terjadi sesuatu pada barang bawaan yang sahabat satuters bawa akan mendapatkan ganti rugi dari asuransi perjalanan.

Related Post

OCTOBER 14, 2018

Masih Berusia 20 Tahunan?...

Masih Berusia 20 Tahunan? Gunakan Kesempatan Emas Ini – Pada dasarnya, di usia 20...

0

OCTOBER 14, 2018

Tips Praktis Untuk Menjalani...

Tips Praktis Untuk Menjalani Hidup Agar Tetap Sehat – Sebenarnya untuk menjaga...

0

OCTOBER 13, 2018

Prosedur Klaim Secara...

Prosedur Klaim Secara Reimbursement Asuransi Kesehatan Individu – Ketika nasahah...

0

OCTOBER 13, 2018

Daftar Rumah Sakit Rekanan...

Daftar Rumah Sakit Rekanan Dari Dalam Negeri Hingga Luar Negeri – Allianz sebagai...

0

OCTOBER 12, 2018

Apakah Asuransi Sama Dengan...

Apakah Asuransi Sama Dengan Berjudi? Ini Penjelasannya – Sahabat satuters, memang...

0

OCTOBER 12, 2018

Asian Para Games 2018 Bersama...

Asian Para Games 2018 Bersama Allianz, Ini Faktanya – Asian Para Games 2018 akan...

0

Leave a Comments