Share this post

Tips Cerdas Mengatur Keuangan Setelah Bayi Lahir – Setiap pasangan yang menjalankan bahtera rumah tangga, pastinya sangat penting dalam mengelola keuangan, apalagi ketika bayi lahir, biaya ekstra pasti tidak terelakkan lagi. Suami istri harus memiliki strategi mengelola keuangan keluarga setelah bayi lahir.

Sebelum bayi lahir pasti sahabat satuters dan pasangan telah mempersiapkan mental dan fisik dalam hal keuangan bukan? sebab dengan kehadiran bayi sebagai anggota baru di tengah keluarga pastilah menambah pengeluaran rutin kita. Nah agar keuangan sahabat satuters tidak mengalami kesulitan, ada baiknya perhatikan hal ini untuk mengatur anggaran setelah bayi lahir, berikut penjelasannya :

  1. Jangan membeli pakaian terlalu banyak

Pada saat bulan-bulan pertama, lonjakan pertumbuhan bayi pun semakin meningkat. baju yang digunakan saat baru lahir mungkin tidak akan muat dalam beberapa bulan kemudian. Sebab rata-rata pemakaian baju bayi hanya sekitar 3-4 bulan saja. jadi sebaiknya sahabat satuters membeli baju bayi secukupnya saja tidak perlu berlebihan.

  1. Jangan membeli sepatu untuk bayi yang baru lahir

Sama halnya seperti baju, perkembangan kaki bayi juga sangat pesat. menggunakan sepatu pada awal perkembangan akan membuat bayi merasa tidak nyaman, jadi sahabat satuters menggantinya dengan menggunakan kaos kaki saja.

Apabila bayi sudah berusia 9-12 bulan, sebaiknya sahabat satuters menggunkan kaos kaki all in one dengan sepatu (skidders). Skidder ini dirancang khusus untuk bayi dan balita yang sedang dalam proses belajar berjalan.

  1. Gunakan popok kain atau cloth diaper

Membeli diaper yang hanya sekali pakai tentunya akan membuat pengeluaran sahabat satuters jadi membengkak. Nah dengan popok kain sahabat satuters dapat berhemat pengeluaran yang cukup besar, walaupun membutuhkan waktu ekstara untuk mencuci popok tersebut.

  1. Utamakan pemberian ASI

Saat bayi telah lahir, ASI merupakan makanan terbaik untuknya serta dapat menghemat banyak sekali pengeluaran sahabat satuters. Coba sahabat satuters hitung ada berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli susu formula setiap bulannya? selain itu ASI dapat melindungi si buah hati dari risiko infeksi penyakit sehingga sahabats satuters tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya perobatan anak yang sakit.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Tips Cerdas Mengatur Keuangan Setelah Bayi Lahir “, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

JANUARY 17, 2019

Trauma Kepala Serius, Akibat...

Trauma Kepala Serius, Akibat Hantaman Keras Dari Luar – Pernahkah sahabat satuters...

0

JANUARY 16, 2019

Otot Tubuh Lumpuh Akibat...

Otot Tubuh Lumpuh Akibat Penyakit Poliomyelitis Yang Menular– Polio biasa disebut...

0

JANUARY 15, 2019

Prinsip Asuransi Itu Bukan...

Prinsip Asuransi Itu Bukan Cari Untung, Ini Penjelasannya – Setiap orang yang hidup...

0

JANUARY 14, 2019

Reksadana Atau Asuransi, Mana...

Reksadana Atau Asuransi, Mana Yang Lebih Baik Untuk Dimiliki? – Prioritas mana ya?...

0

JANUARY 13, 2019

Vaksinasi Dengan Asuransi...

Vaksinasi Dengan Asuransi Ternyata Memiliki Kesamaan Lho – Tahukah sahabat...

0

JANUARY 12, 2019

Produk Asuransi Itu Ternyata...

Produk Asuransi Itu Ternyata Unik Lho, Ini Faktanya – Asuransi itu produk yang...

0