Tips Closing Asuransi Yang Dijamin Meningkatkan Keberhasilan

Tips Closing Asuransi Yang Dijamin Meningkatkan Keberhasilan – Teknik closing mempunyai peranan yang cukup penting dalam menjual suatu produk asuransi. Dari closing inilah seorang agen asuransi dapat menentukan terjual atau tidaknya produk yang di tawarkan.

Dalam melakukan tahapan closing, biasanya para agen asuransi harus mengetahui terlebih dahulu cara menawarkan produk asurasi kepada calon nasabah. Cara penawaran ini tidak dapat dipisahkan dari teknik closing yang nantinya akan menentukan keputusan akhir.

Maka dari itu mengapa seorang agen asuransi perlu memahami dan menguasai teknik closing. Berikut ini satuterpenting akan berbagi tips dan trik closing yang dapat sahabat satuters pelajari dengan mudah, serta dapata membantu dalam memasarkan produk asuransi dengan mudah.

  1. Pendekatan

Sebelum sahabat satuters menawarkan polis pada calon nasabah, sebaiknya ketahui dahulu secara detail polis yang mau di tawarkan dan lakukan juga riset pada saat melakukan prospek pada nasabah. Dan agen asuransi juga harus mengetahui cara melakukan pospek yang baik dan tidak terkesan seperti sales produk umumnya.

  1. Bangun kedekatan

Dalam Menawarkan produk asuransi hal ini tidaklah sama seperti menawarkan produk barang. Karena diperlukan pendekatan dan pengenalan secara khusus, pada saat menawarkan asuransi kepada prospek nasabah. Maka sebaiknya sahabat satuters membangun kedekatan agar calon nasabah dapat secara terbuka mengemukakan apa masalah yang seringkali dihadapi. Dari sini, agen akan mengetahui apa yang dibutuhkan dan produk apa yang cocok ditawarkan.

  1. Presentasi penawaran

Setelah mengetahui secara detail apa saja keluhan yang dialami calon maka disitulah kesempatan sahabat satuters untuk mempresentasikan penawaran produk yang cocok baginya. Maka pada tahap ini, agen sudah memasuki tahap menuju closing.

  1. Teknik bertanya

Pada saat agen asuransi melakukan pendekatan maka teknik closing yang paling baik adalah adalah bertanya. Coba pancing calon nasabah atau prospek untuk menjawab semua pertanyaan dengan jawaban “YA”. Penelitian psikologis mengatakan, jika seseorang menjawab setidaknya 3 pertanyaan dengan jawaban ya maka pertanyaan selanjutnya akan dijawab dengan ya juga.

  1. Teknik gambaran premi

Banyak para calon nasabah mengeluh tentang kendala closing dan prospek. Hal harus bisa di pahami secara benar oleh agen asurasi agar dapat diatasi dengan solusi penawaran lainnya. Gambarkan kepada calon nasabah, bahwa harga premu asurasni seakan lebih keci dibandngkan dengan resiko apabila tidak memiliki perlindungan asuransi.

Karena sangat penting bagi seorang agen asuransi untuk dapat meyederhanakan tentang besaran premui yang akan dibayar setiap bulannya. Cara ini terbukti berhasil dan banyak dilakukan oleh agen asuransi.

Baca juga : Tips Dalam Memilih Agen Asuransi Yang Tepat Bagi Keluarga Anda

Lindungilah diri anda dan keluarga dengan asuransi kesehatan dari Allianz yang terpercaya. Hubungi Call Center Allianz | HP/WA : 0812 1218 8110 (Konsultasi Gratis)

Related Post

APRIL 6, 2018

Ingin Membeli Asuransi,...

Ingin Membeli Asuransi, Sebaiknya Perhatikan 5 Hal Ini Dulu! – Ketika kita hendak...

0

APRIL 6, 2018

Kamu Bikers? Sudah Sudah...

Kamu Bikers? Sudah Sudah Punya Asuransi Jiwa Belum? – Pernahkah sahabat satuters...

0

APRIL 5, 2018

Tidak Memiliki Asuransi...

Tidak Memiliki Asuransi Penyakit Kritis? Ini yang Akan Anda Alami – Asuransi...

0

APRIL 4, 2018

Agen Asuransi Yang Salah...

Agen Asuransi Yang Salah Menjawab Akan Menyesatkan Calon Nasabah – “Berapa lama...

0

APRIL 4, 2018

Hindari Kebiasaan Buruk Ini...

Hindari Kebiasaan Buruk Ini Jika Ingin Terbebas Dari Karang Gigi – Sadarkah...

0

APRIL 3, 2018

Bagaimana Nasib Keluarga Jika...

Bagaimana Nasib Keluarga Jika Pencari Nafkah Tidak Memilki Asuransi? – Di dalam...

0