Tips Dalam Memilih Agen Asuransi Yang Tepat Bagi Keluarga Anda

0
45
Tips Dalam
Tips Dalam

Tips Dalam Memilih Agen Asuransi Yang Tepat Bagi Keluarga Anda – Agen asuransi merupakan pihak yang sangat berperan penting dalam menjembatani nasabahnya dengan perusahaan asuransi. Agen asuransi tidak hanya sebagai perantara, namun ia sebagai mitra seumur hidup, maka dari itu sahabat satuters harus memiliki kejelian dalam memilih dan menemukannya. Terkadang menemukan agen asuransi yang baik itu seperti jodoh-jodohan juga.

jika sahabat satutes beruntung, bisa bertemu dengan agen asuransi yang bertanggung jawab dan professional namun jika tidak beruntung, sahabat satuters akan bertemu dengan agen asuransi yang hanya mengejar komisi, setelah  itu sahabat satuters ditinggalkannya dan ia tidak peduli lagi dengan apa yang sahabat satuters alami.

Kali ini satuterpenting akan berbagi tips, mengenai beberapa kriteria seorang agen yang baik yang cocok menjadi mitra sahabat satuters, berikut ulasannya :

1. Pilihlah Agen Asuransi Yang Bersertifikasi

Pastikan calon sahabat satuters memiliki sertifikasi keagenan dari AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia) dan tambahan AASI (Asosiaso Asuransi Syariah Indonesia) jika menjual produk syariah. Hal ini sangatlah penting mengingat akan legalitas agen untuk bisa menjual produknya dan membantu nasabahnya sesuai dengan kebutuhan sahabat satuters.

2. Menguasai Produk Dengan Baik

Agen asuransi yang mempunyai penguasaan yang bagus tentang produk yang ditawarkan, pasti akan mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan sahabat satuters secara mendetail dan meyakinkan. Sahabat satuters dengan sendirinya pasti akan mengetahui, agen tersebut memenuhi kriteria atau tidak dari jawabannya atau bisa saja agen tersebut telah cukup menguasai produknya tetapi dalam hal penyampaian kurang tepat. Namun tipe seperti ini sebaiknya sahabat satuters tetap memberi kesempatan untuk berlatih dengan calon nasabah lainnya.

3. Tahu Bagaimana Merencakan Keuangan

Seorang agen asuransi harus tahu betul bagaimanan merencanakan keuangan. Sahabat satuters dapat memperoleh pejelasan jika asuransi tersebut bagian dari strategi keuangan. Dan bukan hanya itu saja, agen yang baik pasti akan ikut dalam membantu sahabat satuters untuk mengkalkulasi besaran premi sehingga tidak akan mengganggu finansial sahabat satuters.

4. Produk Yang Ditawarkannya, Telah Dimilikinya

Pastikan produk yang ditawarkan agen asuransi telah memiliki asurahsi yang dijualnya. Jika perlu sahabat satuters meminta agen asuransi untuk menunjukkan polisya. Jadi sahabat satuters dapat mempercayai apa yang dijual agen asuransi tersebut.

5. Merasa Nyaman Seperti teman

Perasaan nyaman dengan agen asuransi bisa di tandai dengan cara agen bersikap, menjawab pertanyaan, memberikan penjelasan, solusi yang diberikannya dapat membantu serta suasana keakraban yang dibangunnya. Jadi agen asuransi tidak hanya sebagai penjual produk namun bisa menjadi teman akrab dalam merencanakan keuangan sahabat satuters.

SHARE

LEAVE A REPLY