Share this post

Tips Hidup Sehat Walau Bekerja Seharian Penuh Di Kantor – Setiap karyawan yang bekerja di kantoran tentunyna akan bekerja seharian dari pukul 8 hingga 5 sore atau bahkan lebih. Hal inilah yang dapat memberikan efek yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Terlebih lagi jika sahabat satuters dipaksa untuk melakukan lembur karena pekerjaan kantor yang masih menumpuk.

Selain itu, aktivitas sahabat satuters di kantor di dominasi oleh kegiatan duduk seharian yang tentu saja membuat organ sekitaran pinggul hingga punggung terasa begitu tidak nyaman bukan?

Berikut ini ada beberapa tips yang dapat sahabat satuters lakukan agar tetap fit walau seharian di kantor.

  1. Sinar matahari pagi

Setiap bangun pagi, pastikan tubuh sahabat satuters selalu terpapar sinar matahari setidaknya 15 menit dalam sehari, agar daya tahan tubuh tetap prima. Riset terkini mengatakan bahwa sel T yang bertugas menjaga daya tahan tubuh tak dapat bekerja tanpa bantuan sinar matahari. Selain itu, vitamin D alami yang terkandung di dalam sinar matahari amat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang.

  1. Aktif bergerak

Tubuh yang kita miliki saat ini tidaklah didesain untuk duduk terlalu lama, karena hal ini akan mengganggu kerja organ tubuh di dalamnya dan mampu meningkatkan risiko penyakit jantung. Beberapa cara agar kita tetap aktif di kantor adalah dengan berjalan ke ruang kerja kolega saat butuh sesuatu, naik tangga daripada lift, sampai mengupayakan standing meeting mengadakan rapat sambil berjalan di sekitar taman perkantoran.

  1. Rutin konsumsi air putih

Saking padatnya jam kerja, sering kali kita hanya duduk di depan komputer dengan tangan sesekali merogoh cemilan tanpa menyentuh gelas di tepi meja. Kondisi sedentari (tidak banyak bergerak) dan kurang asupan air putih dalam jangka panjang akan menimbulkan gangguan ginjal. Bagaimana cara mengetahui bahwa kita sudah cukup minum? Dengan memperhatikan warna urine kita. Jika warnanya putih sampai kuning muda, itu artinya asupan air putih sudah cukup untuk tubuh.

  1. Istirahatkan mata

Ingin agar mata bebas kacamata lebih lama lagi? Hal kecil berdampak besar yang bisa kita lakukan adalah dengan sesekali mengalihkan pandangan dari layar komputer maupun gadget sesering mungkin. Jika tidak ada area hijau di sekeliling kita untuk menyegarkan mata, coba pejamkan mata dan pijat alis untuk beberapa saat.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Tips Hidup Sehat Walau Bekerja Seharian Penuh Di Kantor”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

JANUARY 18, 2019

Penyebab Bisu Pada Seseorang,...

Penyebab Bisu Pada Seseorang, Serta Bagaimana Ciri-Cirinya? – Sahabat satuters...

0

JANUARY 17, 2019

Trauma Kepala Serius, Akibat...

Trauma Kepala Serius, Akibat Hantaman Keras Dari Luar – Pernahkah sahabat satuters...

0

JANUARY 16, 2019

Otot Tubuh Lumpuh Akibat...

Otot Tubuh Lumpuh Akibat Penyakit Poliomyelitis Yang Menular– Polio biasa disebut...

0

JANUARY 15, 2019

Prinsip Asuransi Itu Bukan...

Prinsip Asuransi Itu Bukan Cari Untung, Ini Penjelasannya – Setiap orang yang hidup...

0

JANUARY 14, 2019

Reksadana Atau Asuransi, Mana...

Reksadana Atau Asuransi, Mana Yang Lebih Baik Untuk Dimiliki? – Prioritas mana ya?...

0

JANUARY 13, 2019

Vaksinasi Dengan Asuransi...

Vaksinasi Dengan Asuransi Ternyata Memiliki Kesamaan Lho – Tahukah sahabat...

0