Tips Jitu Agar Terhindar Dari Penipuan Agen Asuransi

Tips Jitu Agar Terhindar Dari Penipuan Agen Asuransi – Semakin hari semakin banyak orang yang sadar akan pentingya asuransi bagi kehidupan. Sehingga kebutuhan untuk memiliki asuransi kian tinggi. Risiko kecelakaan dan kematian yang dapat terjadi dimana saja dan kapan saja. Serta dana yang di keluarkan untuk menanggung itu semua sangatlah mahal.

Nah, dengan kondisi seperti ini ada beberapa oknum agen asuransi yang yang tidak bertanggung jawab berniat memanfaatkan kondisi seperti ini. Apalagi sasaran mereka adalah masyarakat awam yang sangat mudah tertipu. Jadi bagi sahabat satuters yang ingin memiliki asuransi sebaiknya berhati-hati dalam memilihnya agar tidak mudah tertipu sehingga menyesal di kemudian hari ketika membeli asuransi tersebut.

Hal yang biasanya sering terjadi oleh masyarakat yang merasa tertipu adalah karena pada saat menawarkan polis asuransi, agen asuransi dengan sengajat tidak menjelaskan secara detail mengenai produk dan proses pencairan klaim sehingga pada saat melakukan klaim asuransi tidak dapat dilakukan.

Jadi sebaiknya ketika sahabat satuters ingin membeli asusransi, sebaiknya pelajari dahulu secara detail mengenai polis asuransi agar tidak menimbulkan kerugian di kemudian hari. Berikut tipsnya untuk sahabat satuters :

  1. Tanyakan lisensi

Seorang agen asuransi pastilah memiliki lisensi saat menjadi agen asuransi. Maka sebaiknya coba tanyakan dahulu. jika ia tidak memilikinya berarti agen tersebut berpotensi memiliki niat yang tidak baik saat menawarkan produk asuransi kepada sahabat satuters.

  1. Telitilah dalam membaca polis

Pada saat sahabat satuters telah menjadi nasabah dan memiliki polis asuransi maka sebaiknya teliti dan bacalah dengan detail, jangan terburu-buru mengenai perjanjian polis yang di tawarkan perusahaan asuransi tersebut. Dikarenakan terlalu kecilnya point perjanjian serta banyaknya point perjanjian yang sering membuat konsumen menjadi malas.

  1. Membeli sesuai kebutuhan

Belilah asuransi sesuai kebutuhan sahabat satuters. Apalagi saat ini pemerintah telah menyediakan jaminan kesehatan masyarakat atau BPJS kesehatan. Dan apabila belum cukup bisa memakai asuransi dari perusahaan non pemerintah.

  1. Jangan tergiur brand

Jangan mudah tergiur dengan nama besar dari perusahaan asuransi. Walaupun perusahaan tersebut telah memiliki nama besar. Maka sebaiknya sahabat satuters tetap harus memperoleh pengetahuan tentang produk asuransi yang di tawarkan agen asuransi tersebut. Jika agen hanya menawarkan melalui telepon atau hanya menjabarkan polis yang sangat kecil maka sebaiknya tolak saja.

Untuk informasi lebih lanjut tentang menjadi nasabah Allianz atau menjadi mitra bisnis Allianz sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110.

Related Post

MAY 8, 2018

Berniat Menutup Polis...

Berniat Menutup Polis Asuransi? Sebaiknya Perhatikan Hal Ini Dulu – Sahabat...

0

MAY 8, 2018

Cara Jitu Agar Pria Lajang,...

Cara Jitu Agar Pria Lajang, Pandai Mengatur Uang Pribadi – Apakah sahabat satuters...

0

MAY 7, 2018

Allianz, Bisnis Yang Terbuka...

Allianz Bisnis Yang Terbuka Untuk Semua Kalangan – Ketika sahabat satuters bertemu...

0

MAY 7, 2018

Orang Zaman Now, Wajib...

Orang Zaman Now, Wajib Hindari Kesalahan Dalam Mengatur Keuangan – Namun sahabat...

0

MAY 6, 2018

Agen Asuransi Yang Sukses...

Agen Asuransi Yang Sukses Wajib Memiliki Pola Pikir Seperti Ini – Bagian 1 –...

0

MAY 6, 2018

Tips Cerdas Mengatur Keuangan...

Tips Cerdas Mengatur Keuangan Setelah Bayi Lahir – Setiap pasangan yang menjalankan...

0