Tips Memilih Asuransi Kesehatan Yang Tepat Untuk Keluarga

Tips Memilih Asuransi Kesehatan Yang Tepat Untuk Keluarga – Tidak dapat dipungkiri bahwa asuransi kesehatan merupakan asuransi yang paling banyak dipilih oleh masyarakat serta biasanya harga premi yang relative lebih mahal dibanding asuransi jiwa. Jadi bagaimanakah tips memilih asuransi kesehatan agar pengeluaran sahabat satuters mendapatkan perlindungan yang tepat?

Berikut ini saturpenting akan berbagi tips bagaimana membeli asuransi kesehatan yang tepat dan tebailk bagi keluarga, yaitu :

1. Sesuaikan Dengan Anggaran

Pada saat ingin membeli asuransi, sahabat satuters harus bisa menyesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Yaitu dengan menentukan di harga premi asuransi kesehatan manakah yang akan di pilih? Setelah itu, anggarkan juga hal-hal penting lainnya seperti menabung, berinvestasu dan lainnya.

Hal ini bertujuan agar sahabat satuters tidak menghabiskan seluruh dana hanya karena penawaran asuransi yang menggiurkan.

2. Utamakan Kenyamanan

Sahabat satuters akan merasa nyaman di kelas berapakah? Seberapa pentingkah di rawat di kamar VIP atau VVIP?

Jika sahabat satuters merasa tidak masalah apabila di rawat di kelas 2, maka sebaiknya ambillah asuransi kesehatan yang sesuai, tujuannya agar tidak membayar premi lebih banyak daripada yang seharusnya, sehingga dana sahabat satuters dapat dialokasikan ke yang lainnya.

3. Manfaatkan Asuransi BPJS Atau Asuransi Dari Kantor

Apabila saat ini sahabat satuters memiliki asuransi dari kantor, maka manfaatkanlah dengan sebaik mungkin serta dapat juga membeli asuransi kesehatan lainnya seperti BPJS agar saling melengkapi.

Sehingga dana yang di alokasikan untuk membayar sendiri premi asuransi kesehatan pribadi menjadi efisien dan optimal serta dapat menghemat banyak pengeluaran biaya rumah sakit dengan adanya BPJS.

4. Pilih Sesuai Kebutuhan

Asuransi kesehatan terdapat 2 jenis yaitu asuransi kesehatan tradisional berjangka (term) atau asuransi kesehatan unit link.

Asuransi kesehatan berjangka akan melidungi sahabat satuters untuk jangka tertentu, kelebihannya harga premi jauh lebih murah daripada asuransi unit link.

Sedangkan asuransi kesehatan unit link merupakan manfaat tambahan dari manfaat dasar asuransi jiwa unit link. Dan tentunya harga premi jauh lebih mahal dibanding asuransi jiwa berjangka (termlife). Jadi pilihlah asuaransi kesehatan sesuai dengan kebutuhan.

5. Pilih Asuransi Kesehatan Yang Dapat Melengkapi

Asuransi kesehatan berdasarkan cara klaimnya dibagi menjadi cashless dan reimbursement. Asuransi cashless berarti pada saat sahabat satuters masuk kerumah sakit, tidak perlu lagi membayar terlebih dahulu, karena perusahaan asurani akan langsung menanggungnya, jadi sahabat satuters hanya perlu membayar kelebihannya. Namun sistem cashless ini memerlukan kuitansi asli sehingga sahabat satuters tidak dapat klaim ke asuransi lainnya.

Sangat jauh berbeda dengan reimbursement, karena sahabat satuters harus membayarkan terlebih dahulu agar mendapatkan klaim ke perusahaan asuransi. Sistem ini biasanya hanya menggunakan fotocopy kuitansi yang dilegalisir oleh pihak rumah sakit. Jadi sahabat satuters dapat mengklaim kuitansi aslinya untuk dapat diklaim ke perusahaan lainnya.

Lindungilah diri anda dan keluarga dengan asuransi kesehatan dari Allianz yang terpercaya. Hubungi Call Center Allianz | HP/WA : 0812 1218 8110 (Konsultasi Gratis)

Related Post

APRIL 6, 2018

Ingin Membeli Asuransi,...

Ingin Membeli Asuransi, Sebaiknya Perhatikan 5 Hal Ini Dulu! – Ketika kita hendak...

0

APRIL 6, 2018

Kamu Bikers? Sudah Sudah...

Kamu Bikers? Sudah Sudah Punya Asuransi Jiwa Belum? – Pernahkah sahabat satuters...

0

APRIL 5, 2018

Tidak Memiliki Asuransi...

Tidak Memiliki Asuransi Penyakit Kritis? Ini yang Akan Anda Alami – Asuransi...

0

APRIL 4, 2018

Agen Asuransi Yang Salah...

Agen Asuransi Yang Salah Menjawab Akan Menyesatkan Calon Nasabah – “Berapa lama...

0

APRIL 4, 2018

Hindari Kebiasaan Buruk Ini...

Hindari Kebiasaan Buruk Ini Jika Ingin Terbebas Dari Karang Gigi – Sadarkah...

0

APRIL 3, 2018

Bagaimana Nasib Keluarga Jika...

Bagaimana Nasib Keluarga Jika Pencari Nafkah Tidak Memilki Asuransi? – Di dalam...

0

Leave a Comments