Share this post

Tips Memilih Asuransi Pensiun – Pernahkah anda melihat orang di usia pensiun masih bekerja? Disaat mereka dibutuhkan oleh perusahaan lamanya, kebanyakan dari mereka mau bekerja kembali dengan status karyawan kontrak, dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan keluarganya. Ada beberapa orang di masa pensiun harus bekerja kembali dengan cara berdagang, jadi tukang bangunan, bengkel , tukang parkir atau pekerjaan berat lainnya.

Pensiun adalah salah satu kompensasi penting buat karyawan dari tempat bekerja. memastikan dana terkelola dengan baik, meskipun pindah dari satu kantor ke kantor lain.

Ada banyak cara untuk mempersiapkan kesinambungan penghasilan di hari tua. Salah satunya adalah mengikuti program pensiun. Berikut ini adalah tips memilih asuransi dana pensiun:

  • Belilah produk asuransi dari sebuah perusahaan asuransi yang lumayan terkenal serta sudah lama berdirinya, sebab umumnya nama besar sebuah perusahaan bisa menunjukkan kualitas serta keamanan pelayanan yang diberikan. Lama berdirinya sebuah perusahaan asuransi menunjukkan kemampuan dari perusahaan asuransi tersebut untuk membayar klaim dari nasabahnya. Baca juga link berikut Profil Perusahaan Asuransi Allianz dan Bukti Klaim Allianz
  • Pertimbangan memilih asuransi pensiun yang kedua ialah melihat kemampuan finansial dari perusahaan asuransi, khususnya Risk Based Claim atau RBC yang menggambarkan besarnya kemampuan sebuah perusahaan asuransi untuk membayar klaim nasabahnya. Semakin tinggi RBC nya maka akan semakin baik pula.
  • Tips memilih asuransi pensiun selanjutnya ialah membaca polis yang ada. Bacalah polis asuransinya secara seksama dan detail, jika ada yang anda tidak jelas maka segeralah tanyakan pada agen anda.
  • Perhatikanlah return hasil dari investasinya. Kemanakah perusahaan asuransi akan menginvestasikan uang anda? Dari semua premi yang sudah anda bayarkan di setiap waktu tertentu, pihak perusahaan asuransi dengan manager investasi mengelola dana yang sudah terkumpul dari semua nasabah asuransi untuk hari tua di dalam berbagai produk investasi. Kalau manager investasi konservatif, umumnya pilihan produk investasi juga konservatif ataupun berisiko rendah sama halnya dengan deposito, tabungan atau SBI yang terpenting tetap bisa return investasi meskipun tidak terlalu besar.

Merencanakan pensiun sejak dini sungguh menguntungkan. Semakin muda mempersiapkannya, semakin banyak yang anda dapatkan ketika pensiun. Pensiun merupakan suatu hal yang tidak mungkin dihindari oleh setiap pekerja, hal ini karena setiap pekerjaan mempunyai masanya tersendiri. Selamat merencanakan dana pensiun Anda dan mulailah sejak sekarang…!!! Hubungi Agen Allianz atau Call Center Allianz atau : HP/WA 081212188110

Related Post

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 5, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 4, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

NOVEMBER 28, 2018

Gawat! Bagaimana Jika Polis...

Gawat! Bagaimana Jika Polis Asuransi Saya Hilang? – Dewasa ini asuransi memang...

0

NOVEMBER 28, 2018

Program Kado Umroh Allianz,...

Program Kado Umroh Allianz, Ajak Masyarakat Saling Berbagi – PT Asuransi Allianz...

0

NOVEMBER 27, 2018

Innovation Lab, Menjadi...

Innovation Lab, Menjadi Solusi Bagi Nasabah Allianz – Inovasi dan sumber daya...

0

Leave a Comments