Tips Mencintai Pekerjaan Yang Tidak Kamu Sukai Jadi Menyenangkan

0
174
tips mencintai
tips mencintai

Tips Mencintai Pekerjaan Yang Tidak Kamu Sukai Jadi Menyenangkan – Mendapatkan pekerjaan merupakan suatu anugrah bagi setiap pencari kerja, karena apa yang ia usahakan selama ini akhirnya membawakan hasil, terlebih dengan kondisi persaingan kerja yang semakin hari kian ketat dan perekonomian yang tidak stabil.

Namun apa daya, terkadang pekerjaan yang didapat tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Hal ini bisa terjadi oleh siapapun. Misalnya saja, kamu menyukai pekerjaan dibelakang meja namun faktanya justru kamu lebih banyak keluar kantor untuk bertemu dengan banyak orang, hal ini justru tidak kamu sukai.

Bekerja pada bidang yang tidak disukai, pasti akan membuat orang tersebut merasa jenuh, tidak ikhlas ketika mengerjakan setiap tugas yang diberikan. Lalu bagaimana caranya, agar secara perlahan dapat mencintai perofesi yang sekarang sedang dijalani? Berikut satuterpenting akan berbagi tips bagaimana menjalani pekerjaan yang tidak disukai secara profesional :

1. Selalu Tersenyum

Secara tidak sadar senyuman dapat mengurangi rasa tidak suka maupun benci didalam hati. Begitu pula dengan urusan pekerjaan. Jadi bisakan setiap hari, ditiap pekerjaan yang kamu jalani  terbiasa untuk  tersenyum. Tanamkan dalam diri, bahwa pekerjaan ini adalah yang kamu butuhkan selama ini, walaupun bukan yang kamu impikan. Lama kelamaan, kebiasaan ini akan mempengaruhi cara berfikir kamu untuk selalu lebih positif.

2. Selalu Bersyukur

Ketika mendapatkan pekerjaan dan diterima disebuah perusahaan atau kantor, sebenarnya hal ini tidaklah mudah. Maka kamu harus tetap bersyukur walau pekerjaan tersebut tidak kamu sukai. Setidaknya kamu bernasib baik dari jutaan orang yang saat ini masih menganggur.

3. Jadikan Perkerjaan Sebagai Tantangan

Ubah cara pikir bahwa pekerjaan yang tidak disukai adalah beban, namun jadikan setiap rutinitas pekerjaan yang kamu jalani sebagai tantangan dan pengalaman. Kamu harus yakin bisa menyelesaikan pekerjaan dengan cepat, tepat dan efisien. Pekerjaan yang tidak disukai akan menjadikan diri kamu untuk tertantang, melihat sejauh mana kemampuan yang kamu miliki dan sangat berguna jika suatu saat kamu pindah ke perusahaan lain.

Baca Juga : Tips Jitu Agar Pekerjaanmu Tidak Menjadi Beban

4. Motivasi Diri

Coba kamu tanyakan pada diri kamu sendiri, apa alasan kamu berkerja? Hanya sekedar statuskah atau mencari nafkah untuk keluarga?

Memotivasi diri dengan pertanyaan diatas akan membuat kamu bertahan dengan pekerjaan yang tidak kamu sukai sekarang. Setiap kamu merasa jenuh dan bosan, cobalah letakkan foto orang-orang yang kamu sayangi di depan komputer atau meja untuk mengembalikan semangat kerja yang mulai pudar.

LEAVE A REPLY