Tips Mengatur Keuangan Agar Tetap Aman Walau Keadaan Sedang Sakit

0
51
tips mengatur
tips mengatur

Tips Mengatur Keuangan Agar Tetap Aman Walau Keadaan Sedang Sakit – Siapa sih yang ingin sakit? apalagi disaat karirnya sedang menanjak, tapi jika mendapatkan musibah atau halangan siapa yang bisa menolaknya dan hal itu bisa menimpa semua orang.

Sebagai pekerja usaha atau yang berwiraswasta pasti berpikir kedepan perihal tubuh dan kelanjutan usahanya jika suatu saat mengalami hal yang diluar dugaan. Maka cara yang paling tepat adalah dengan memproteksi diri melalui Asuransi.

Ada pepatah yang mengatakan “Persiapkan masa sakit di saat sehat”, jadi maksud dari kata-kata ini adalah dikala saat karir sedang menanjak atau dalam usia produktif, dipersiapkan segala sesuatunya jika suatu saat terjadi hal yang bisa merubah aktivitas kita, seperti penyakit atau bencana atau kecelakaan.

* Asuransi proteksi pendapatan dapat membantu menjaga keseimbangan hingga bisa kembali berproduktif kembali

Asuransi memberikan proteksi kepada pemegang polis disaat sakit dan sedang dalam masalah keuangan dimana tidak dapat bekerja secara maksimal karena hal-hal diatas hingga kembali sehat dan dapat melakukan segala aktifitasnya secara normal kembali.

Baca juga : Inilah asuransi anggota tubuh yang paling mahal didunia

* Asuransi proteksi pendapatan bersifat antisipatif
Maksud dari antisipatif di sini adalah pemegang polis sudah mempersiapkan diri dengan mendaftar atas namanya sendiri di mana premi dibayarkan ketika sehat, sehingga pada saat terjadi musibah atau jatuh sakit maka klaim dapat diajukan.

* Objek Pertanggungan Berbeda dengan Asuransi Jiwa

Mungkin ada sebagian pihak yang mengira bahwa tipe asuransi proteksi pendapatan sama dengan asuransi jiwa murni. Hal yang demikian sebenarnya tidaklah benar. Perbedaan utamanya ada pada objek tanggungannya.

Bila asuransi jiwa maka klaim akan cair pada pihak yang ditunjuk (bisa juga disebut sebagai ahli waris), sementara untuk asuransi proteksi pendapatan maka klaim akan cair pada pemegang polis. Dengan demikian memang sifatnya menggantikan besaran pendapatan yang biasa didapat dari bekerja.

Memiliki asuransi proteksi pendapatan sangat tepat, apalagi dijaman dimana segala sesuatu serba dinamis dengan gaya hidup serba instan yang bisa saja membuat orang rentan terkena penyakit sehingga dapat mengurangi kemampuan untuk bekerja. Mendapatkan manfaat yang bisa menggantikan besaran pendapatan di mana bisa diperoleh dari bekerja adalah tujuan utama adanya asuransi ini.

LEAVE A REPLY