Share this post

Tips Mengobati Mata Merah Secara Alami Dan Cepat – Sakit mata merupakan penyakit atau gangguan pada mata yang bisa membuat mata terasa perih atau sakit. Walaupun sakit mata bukan tergolong kedalam jenis penyakit yang mematikan. namun tetap saja, sakit mata dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Selain itu, sakit mata juga dapat menyebabkan menurunnya rasa percaya diri. karena saat kita mengalaminya, biasanya mata kita akan memerah, bengkak dan belekan dan pandangan menjadi kurang jelas.

Sakit mata atau mata merah ternyata dapat menular. Peradangan pada lapisan luar mata bukan hanya disebabkan oleh iritasi ringan, penyebabnya bisa berupa infeksi bakteri atau virus. Jangan sampai orang di sekeliling sahabat satuters tertular ya.

Nah, kali ini satuterpenting akan berbagi tips bagaiamana caranya mengobati sakit mata secara alami dan cepat, berikut penjelasannya :

  1. Kompres dengan air dingin

Ketika kelopak mata mulai terasa gatal dan membengkak, sudah pasti ada yang salah. Untuk pencegahan dini, segera berikan handuk dingin atau makanan beku dari freezer untuk mengompres mata. Cara ini juga dipercaya bisa mencegah kuman penyebab sakit mata berkembang biak.

  1. Madu

Oleskan satu tetes madu ke dalam mata yang sakit. Jika sahabat satuters merasa terbakar dengan mata, maka jangan khawatir karena itu normal. Madu memiliki sifat pembersihan dan antibakteri alami yang melindungi mata dari penyakit.

  1. Tawas dan air mawar

Gunakan 4 gm tawas dan campurkan ke dalam 25 gm air mawar. Gunakan 2 tetes campuran air ini 2-3 kali dalam sehari. Ini akan memberi sahabat satuters 100 % pengobatan untuk sakit mata dan mata merah. Ini adalah obat rumah alami terbaik untuk sakit mata. Jika air mawar tidak tersedia maka sahabat satuters bisa menggunakan air suling atau air matang.

  1. Mentimun dingin

Dengan menempelkan mentimun dingin pada kelopak mata. Semakin dingin mentimunnya, semakin asik pula proses penyembuhannya. Selain menyembuhkan, mentimun dingin juga akan melepaskan zat anti-iritasi supaya mata tidak sampai membengkak.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Tips Mengobati Mata Merah Secara Alami Dan Cepat”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

FEBRUARY 18, 2019

Apa Itu Penyakit Full...

Apa Itu Penyakit Full Blown AIDS, Berbahayakah Bagi Manusia? – Tak banyak orang...

0

FEBRUARY 17, 2019

Penyakit Sapi Gila Akibat...

Penyakit Sapi Gila Akibat Gangguan Pada Otak Yang Terkena Infeksi – Penyakit...

0

FEBRUARY 16, 2019

Ciri-ciri Penyakit Kaki Gajah...

Ciri-ciri Penyakit Kaki Gajah Yang Terjadi Pada Seseorang – Penyakit kaki gajah...

0

FEBRUARY 15, 2019

Perbaikan Tulang Belakang...

Perbaikan Tulang Belakang Yang Melengkung Dengan Operasi Scoliosis Idiopatik –...

0

FEBRUARY 14, 2019

Daya Tahan Tubuh Sering...

Daya Tahan Tubuh Sering Menurun? Waspada Tuberkulosis Meningitis...

0

FEBRUARY 13, 2019

Struktur Tulang Menjadi Rapuh...

Struktur Tulang Menjadi Rapuh Akibat Penyakit Osteogenesis Imperfecta –...

0