Share this post

Transmyocardial Laser Therapy / Operasi Laser Jantung – merupakan salah satu penyakit yang paling banyak menyebabkan kematian. Penyakit ini disebabkan oleh tertumpuknya kolestrol di dalam pembuluh darah dan menyebabkan darah gagal mengalir ke seluruh tubuh.

Penyebab dari penyakit jantung di cirikan dengan munculnya plak-plak yang menghambat pembuluh koroner di jantung. Arteri koroner mempunyai fungsi yang sangat besar, yaitu mengalirkan darah dengan oksigen ke jantung lalu keseluruh tubuh.

Ada beberapa cara untuk dapat menyebuhkan penyakit jantung koroner, salah satunya dengan terapi laser jantung atau dalam dunia kedokteran disebut dengan Transmyocardial Laser Therapy.  Operasi laser jantung biasanya dilakukan pada saat penanganan-penangan sebelumnya telah mengalami kegagalan.

Pada operasi ini, dokter akan menggunakan teknologi laser untuk membuat saluran di otot jantung. Tujuannya agar saluran tersebut mampu membuat darah mengalir lebih lancar.

Penanganan Transmyocardial Laser Therapy

Saat melakukan operasi jantung laser, dokter akan memberikan sebuah radiasi level rendah untuk membuat saluran melalui otot jantung, kemudian masuk ke ruang kiri bawah jantung atau biasa disebut dengan vertikel kiri. Tujuannya adalah menguapkan jaringan otot rusak dan membuat saluran transmural (diameter sekitar 1 mm).

Hasilnya adalah banyak saluran yang menghubungkan miokardium dan rongga vertikel kiri. Vertikel kiri adalah salah satu dari dua bilik jantung yang terbesar. Prosedur ini dilakukan menggunakan laser karbondioksida yang kemudian menumbuhkan arteri koroner baru yang kemudian dapat menggantikan arteri koroner yang telah rusak.

Untuk mendapatkan arteri yang sehat maka akan dilakukan operasi, dengan membuat sayatan di dinding dada dan dilakukan bersamaan dengan cangkok bypass arteri koroner. Cangkok ini diambil dari vena atau arteri yang sehat dibagian tubuh lain, lalu dihubungkan ke arteri koroner rusak. Sehingga darah dapat mengalirkan ke jantung tanpa melewati arteri yang rusak.

Early Critical Illness (Early Cl) – Dalam hal ini Allianz memberikan manfaat dari Pertanggungan tambahan CI 100 dan memberikan pertanggungan 100 penyakit kritis, yaitu :

Transmyocardial Laser Therapy

Menjalani terapi laser transmyocardial untuk pengobatan refractory angina yang masih menetap walaupun telah mendapatkan terapi medis yang optimal.

Tindakan operasi bypass dan percutaneous angioplasty telah gagal dilakukan atau dianggap tidak tepat.

Manfaat ini tidak dibayarkan jika telah dilakukan tindakan revaskularlsasi jantung lainnya termasuk CABG dan angioplasty.

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.

HP/WA : 081212188110

Related Post

DECEMBER 9, 2018

Hidrosefalus (Kepala Air),...

Hidrosefalus (Kepala Air), Penjelasan dan Penyebabnya – Hidrosefalus...

0

DECEMBER 8, 2018

Keretakan Kecelakaan Pada...

Keretakan Kecelakaan Pada Kolom Tulang Belakang – Cedera saraf tulang belakang...

0

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 5, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 4, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

Leave a Comments