Transplantasi Organ Tubuh Manusia. Perlukah Dilakukan?

Transplantasi Organ Tubuh Manusia. Perlukah Dilakukan? – Transplantasi organ adalah pencangkokan atau perpindahan dari sebagian atau seluruh organ dari satu tubuh ke tubuh lainnya, atau dari suatu bagian ke bagian tubuh lainnya yang sama. Transplantasi Organ bertujuan untuk menggantikan organ yang rusak atau tidak berfungsi lagi bagi penerima dengan organ lain yang masih berfungsi dari donor. Donor ini dapat di ambil dari organ orang yang masih hidup ataupun yang sudah meninggal.

Kali ini satuterpenting akan membahas mengenai transplantasi usus kecil dan transplanasi kornea. Berikut ulasannya :

1. Transplantasi usus kecil

Transplantasi usus kecil biasanya dilakukan untuk penderita yang mengalami kegagalan usus besar serta gangguan kesehatan dari nutrisi parenteral total (TPN).

Seseorang yang menderita gagal usus akan mengalami gangguan pada usus karena tidak dapat menyerap cukup nutrisi dari makanan yang di cernannya. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh sindrom usus pendek yang tidak berfungsi lagi.

2. Transplantasi kornea

Transplantasi kornea adalah suatu tindakan operasi atau pembedahan yang bertujuan untuk menghilangkan semua bagian kornea yang rusak dan menggantinya dengan yang jaringan korne yang sehat dari mata pendonor yang sesuai.

Donor kornea biasa di ambil dari dari seseorang yang telah meninggal dunia. Kornea merupakan bagian dari bola mata yang jernih dan letaknya berada di depan iris (selaput pelangi) dan pupil mata.

Early Critical Illness (Early Cl) – Dalam hal ini Allianz memberikan manfaat dari Pertanggungan tambahan CI 100 dan memberikan pertanggungan 100 penyakit kritis, yaitu :

Transplantasi organ

1. Transplantasi usus kecil

Menerima transplantasi usus kecil minimum satu meter dengan suplai darahnya sendiri yang dilakukan dengan tindakan laparotomi akibat adanya kegagalan intestinal.

2. Transplantasi Kornea

Menerima transplantasi dari seluruh kornea akibat jaringan parut yang tidak dapat dipulihkan kembali yang menyebabkan berkurangnya ketajaman penglihatan yang tidak dapat disembuhkan dengan metode lain.

Untuk informasi lebih lanjut tentang gejala penyakit kritis lainnya bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung menghubungi Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters. HP/WA : 081212188110 (Gratis)

Related Post

FEBRUARY 12, 2018

Penyakit Kolitis Ulseratif...

Penyakit Kolitis Ulseratif atau Penyakit Crohn adalah penyakit peradangan pada bagian...

0

FEBRUARY 12, 2018

Mengapa Asuransi Jiwa Penting...

Mengapa Asuransi Jiwa Penting Untuk Dimiliki? Ini Alasannya – Apakah sahabat...

0

FEBRUARY 11, 2018

Agen Asuransi Syariah Wajib...

Agen Asuransi Syariah Wajib Mengetahui 4 Tipe Masyarakat Ini – Jika dahulu...

0

FEBRUARY 11, 2018

Rheumatoid Arthritis Ringan,...

Rheumatoid Arthritis Ringan, Tanda-tanda dan Penyebabnya – Rheumatoid arthritis...

0

FEBRUARY 10, 2018

Skleroderma Progresif Tahap...

Skleroderma Progresif Tahap Awal Yang Perlu Di Waspadai – Skleroderma adalah...

0

FEBRUARY 9, 2018

Lebih Untung Pakai Sistem...

Lebih Untung Pakai Sistem Cashless atau Reimburse Ya? – Sahabat satuters sudah...

0