Share this post

Ubi Talas Yang Memiliki Manfaat Lebih Bagi Kesehatan – Talas adalah jenis umbi-umbian yang memiliki kesamaan dengan kentang. Tanaman ini hanya tumbuh di beberapa negara, biasanya di negara tropis seperti Asia. Talas memang tidak sepopuler kentang atau ubi. Namun, tahukah sahabat satuters jika talas memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Lalu, apa saja manfaat talas? Berikut ini ulasannya, yuk mari kita simak!

  1. Membantu masalah penglihatan

Talas mengandung berbagai macam vitamin, salah satunya vitamin A. Selain itu, talas juga mengandung anti-oksidan yang terdiri atas beta-carotene dan cryptoxanthin. Selain berfungsi untuk mencegah terjadinya katarak, beta-carotene juga bisa membantu mengatasi penyakit jantung.

  1. Mengobati diabetes

Serat yang terkandung dalam umbi talas juga dapat membantu menurunkan kemungkinan terkena diabetes karena mengatur pelepasan insulin dan glukosa dalam tubuh.

  1. Menjaga Kesehatan kulit

Viitamin E dan vitamin A sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit kita. Vitamin tersebut membantu mengurangi keriput, menyembuhkan luka dan membuat kulit lebih berseri.

  1. Mengurangi kelelahan

Umbi talas mengandung indeks glikemik yang rendah sehingga dapat mempertahankan energi untuk waktu yang lebih lama.

  1. Baik untuk kesehatan jantung

Konsumsi umbi talas juga berpengaruh positif pada kesehatan jantung. Hal ini didukung oleh kandungan sejumlah mineral penting seperti magnesium, mangan, seng, dan zat besi.

  1. Mencegah penuaan dini

Konsumsi umbi talas juga dapat mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini sehingga anda tampak awet muda. Dalam hal ini umbi talas berperan untuk menghambat radikal bebas yang akan menyerang sel-sel kulit serta meningkatkan regenerasi kulit.

  1. Mencegah kanker

Manfaat talas juga dapat membantu mencegah timbulnya penyakit kanker yang menjadi penyebab kematian teratas di seluruh dunia. Ini serupa dengan manfaat beberapa bahan alami lainnya seperti manfaat buah aprikiot, daun kelor.  

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Ubi Talas Yang Memiliki Manfaat Lebih Bagi Kesehatan”Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

DECEMBER 7, 2018

Bulbar Palsy Progresif,...

Bulbar Palsy Progresif, Penyakit Genetik dan Langka – Bulbar Palsy Progresif...

0

DECEMBER 6, 2018

Endokarditis Infektif,...

Endokarditis Infektif, Pengertian Dan Penyebabnya – Endokarditis Infektif adalah...

0

DECEMBER 6, 2018

Metastasis Otak, Jenis...

Metastasis Otak, Jenis Penyakit Apa? Serta Bagaimana Pencegahannya? – Pernahkah...

0

DECEMBER 3, 2018

88 Kondisi Penyakit Kritis...

88 Kondisi Penyakit Kritis Flexi CI (Rider) Plan Silver –  Asuransi tambahan...

0

DECEMBER 1, 2018

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang...

Manfaat Lain Kulit Jeruk Yang Tidak Hanya Mengharumkan Ruangan – Apakah sahabat...

0

DECEMBER 1, 2018

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik...

Jenis-Jenis Bakteri Yang Baik Bagi Tubuh Manusia – Apakah sahabat satuters...

0