Inilah Ancaman Penyakit Berbahaya Yang Mengintai Wanita Perokok

Wanita Perokok – Rokok ternyata tidak hanya digemari oleh kaum lelaki saja, namun kaum wanitapun juga banyak yang menyukainya. Dan lebih parahnya lagi saat ini posisi wanita hampir sama dengan pria yang cenderung menyukai rokok. Entah apa yang menjadi daya tarik dari rokok tersebut hingga banyak sekali yang  berminat tanpa memandang jenis kelamin. Padahal sudah sangat jelas gambar yang menyeramkan pada bungkus rokok tersebut, namun masih kurang menjadi ancaman bagi para perokok.

Taukah sahabat satuters di Indonesia terdapat 1,5 juta wanita meninggal dunia akibat dari merokok, dan diperkirakan pada tahun 2030 akan terdapat 8 juta jiwa yang meninggal karena merokok yang diantaranya adalah wanita.

Zat racun yang terkandung di dalam asap rokok dapat memberikan efek buruk pada tubuh terutama wanita, yang akan meningkatkan resiko gangguan kesehatan diantaranya adalah

1. Gangguan Keseburan

Para ahli banyak yang berpendapat bahwa keseburan wanita akan berkurang hingga 72% ketika wanita tersebut menghisap rokok. Maka hal ini akan beresiko tinggi mengalami kemandulan

2. Kanker Paru-paru

Kanker paru-paru pada umumnya banyak diderita  oleh pria, namun saat ini penderita kanker paru-paru pada wanita justru semakin meningkat. Kebiasaan merokok yang sering dilakukan para perokok wanita akan cenderung 5 kali lebih besar mengalami kanker paru-paru dibandingkan dengan peroko pria. Hal ini disebabkankan karena wanita memiliki hormon estrogen yang dapat memperbesar resiko penyakit kanker paru-paru

3. Gangguan Kehamilan

Bagi wanita yang sedang hamil, zat yang beracun yang terkandung dirokok dapat menyebabkan gangguan pada ari-ari. Yang fungsinya sendiri menghubungkan ibu dengan janin, jadi jika terjadi gangguan pada pertumbuan akan mengakibatkan bayi terlahir prematur dan berat badan menjadi rendah ketika bayi lahir.

4. Gangguan Kulit

Merokok tidak hanya mengganggu kesehatan saja namun dapat mengganggu kesehatan kuit juga lho sahabat satuters. Kulit akan menjadi kusam, kendur, kering dan tidak elastis akibat kurangnya oksigen pada kulit serta tembakau juga dapat menyebabkan kulit menjadi keriput sebelum waktunya. Diantara 10 hingga 20 tahun lebih awal.

5. Kanker Rongga Mulut

Bagian yang langsung terpapar oleh asap rokok sebelum mencapai paru-paru adalaeh rongga mulut, tekak dan kerongkongan. Tekak merupakan bagian belakang dari langit-langit mulut. Jadi asap rokok dapat memicu rangsangan kronis dalam  pembentukan sel-sel kanker.

Lindungilah diri anda dan keluarga dengan asuransi dari Allianz yang terpercaya. Mari beranikan diri melangkah dengan Agen Allianz Jakarta dan Agen Allianz di Kota Anda bersama kami. Klik juga Menjadi Agen Allianz bila ingin bergabung menjadi Mitra Bisnis Allianz atau Hubungi Call Center Allianz | HP/WA : 0812 1218 8110.

Related Post

OCTOBER 14, 2018

Masih Berusia 20 Tahunan?...

Masih Berusia 20 Tahunan? Gunakan Kesempatan Emas Ini – Pada dasarnya, di usia 20...

0

OCTOBER 14, 2018

Tips Praktis Untuk Menjalani...

Tips Praktis Untuk Menjalani Hidup Agar Tetap Sehat – Sebenarnya untuk menjaga...

0

OCTOBER 13, 2018

Prosedur Klaim Secara...

Prosedur Klaim Secara Reimbursement Asuransi Kesehatan Individu – Ketika nasahah...

0

OCTOBER 13, 2018

Daftar Rumah Sakit Rekanan...

Daftar Rumah Sakit Rekanan Dari Dalam Negeri Hingga Luar Negeri – Allianz sebagai...

0

OCTOBER 12, 2018

Apakah Asuransi Sama Dengan...

Apakah Asuransi Sama Dengan Berjudi? Ini Penjelasannya – Sahabat satuters, memang...

0

OCTOBER 12, 2018

Asian Para Games 2018 Bersama...

Asian Para Games 2018 Bersama Allianz, Ini Faktanya – Asian Para Games 2018 akan...

0

Leave a Comments