Share this post

Waspada Kanker Payudara, Antisipasi Dengan Cara Ini – Tahukah sahabat satuters, bahwa penyakit kanker merupakan penyebab kematian nomor 2 setelah penyakit kardiovaskular. Dan lebih terkejutnya lagi bahwa kanker payudara merupakan jenis kanker tertinggi yang diidap oleh perempuan di seluruh dunia.

Kanker sendiri ada beberapa tahap/stadium. Stadium 1-2 adalah stadium awal dan stadium 3-4 bisa dikatakan stadium lanjut. Penentuan stadium tergantung dari seberapa parah penyakit kanker tersebut sudah membesar dan menyebar (metastasis). Beberapa tindakan medis yang biasanya dijalani oleh penderita kanker adalah radioterapi/penyinaran, kemoterapi dan operasi. Sebagai gambaran, biaya tindakan medis untuk radioterapi sekitar 10-30 juta, biaya tindakan kemoterapi sekitar 2-10 juta untuk satu kali sesi, biaya tindakan operasi sekitar 7–70 juta tergantung dari kompleksitas operasinya. Penderita kanker stadium 3-4 biasanya harus mengalami kemoterapi dulu. baru bisa dilakukan operasi pengangkatan sel kanker.

Karena begitu besarnya biaya untuk berobat, tentunya sangat penting bagi penderita kanker untuk memiliki proteksi asuransi kesehatan. Ada beberapa asuransi yang bisa membantu biaya pengobatan penyakit kritis, yaitu :

  1. BPJS Kesehatan

BPJS kesehatan dapat meng-cover biaya rawat jalan, rawat inap, radioterapi, kemoterapi dan operasi. Besarnya manfaat dari BPJS kesehatan ini seharusnya membuat seluruh masyarakat Indonesia sadar mengenai pentingnya memiliki asuransi ini.

  1. Asuransi Ktesehatan

Dengan adanya asuransi kesehatan, biaya yang ditimbulkan seperti biaya rawat jalan, rawat inap dan operasi akan di cover atau di tanggung oleh asuransi kesehatan atau alternatf lainnya yaitu dengan asuransi sakit kritis.

Jadi pada dasarnya, uang pertanggungan bisa cair jika tertanggung menderita penyakit yang ditanggung dalam polis. Sebagai tambahan, pemilik polis/tertanggung harus mengecek ketentuan kondisi pencairan asuransi penyakit kritis sebelum membeli polis asuransi penyakit kritis.

Tidak kalah penting, adalah upaya untuk melakukan pencegahan, dengan mempertimbangkan faktor risiko, memiliki pola hidup yang sehat, baik dari pola makan, istirahat dan olahraga, serta secara rutin melakukan cek secara rutin.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Fakta Yang Sebaiknya Di Pahami Tentang Penyakit Kritis”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah anda.  HP/WA : 081212188110.

Related Post

APRIL 23, 2019

Penyakit Neurologis, Penyebab...

Penyakit Neurologis, Penyebab Hilangnya Kemampuan Berbicara – Kehilangan kemampuan...

0

APRIL 22, 2019

Kelainan Pada Sel Darah atau...

Kelainan Pada Sel Darah atau Sindrom Myelodysplastic (MDS) – Sindrom...

0

APRIL 21, 2019

Menderita Poliomyelitis...

Menderita Poliomyelitis Sedang, Apakah Bisa Disembuhkan? – Poliomyelitis Sedang...

0

APRIL 20, 2019

Kerusakan Sistem Syaraf Pada...

Kerusakan Sistem Syaraf Pada Otak Penyebab Penyakit Parkinson Idiopatik – Penyakit...

0

APRIL 19, 2019

Mengalami Koma Selama 72 Jam,...

Mengalami Koma Selama 72 Jam, Apakah Itu Wajar? – Koma adalah suatu kondisi darurat...

0

APRIL 18, 2019

Penyebab Penyakit Epilepsi...

Penyebab Penyakit Epilepsi Berat, Kenalilah Sejak Dini – Epilepsi merupakan gangguan...

0