Waspada Penyakit Ini Menyerang Usai Perayaan Tahun Baru

Waspada Penyakit Ini Menyerang Usai Perayaan Tahun Baru – Perayaan malam tahun baru telah usai, namun pada saat menyambut pergantian malam tahun baru pastinya sahabat satuters menikmati berbagai macam makanan bukan? dan tanpa disadari makanan yang dikonsumsi tersebut kurang baik bagi kesehatan.

Biasanya setelah usai perayaan malam tahun baru ada beberapa penyakit yang dapat menyerang kesehatan tubuh kita, karena banyaknya asupan makananan yang tidak sehat. Selain itu pada malam tahun baru banyak orang yang cenderung mengabaikan jika memiliki riwayat penyakit kronis yang akan kambuh seteleh mengkonsumsi makanan tertentu.

Berikut ini beberapa penyakit yang muncul setelah perayaaan tahun baru diantaranya :

1. Penyakit Jantung

Lemak yang tertimbun di dalam arteri menjadi salah satu penyebab penyakit jantung koroner, faktor yang menyebabkan meningkatnya penyakit jantung koroner yaitu kolestrol tinggi, merokok, hipertensi, minuman berakohol dan obesitas.

Selain itu polusi udara yang disebabkan oleh asap kendaraan bermotor pada saat malam tahun baru, juga dapat meningkatkan resiko penyakit jantung.

2. Diabetes

Kadar gula tinggi yang terdapat pada makanan seperti donat, cokelat olahan, es krim serta minuman manis yang sering menjadi pilihan saat menunggu pergantian malam tahun baru. Karena jika seseorang semakin banyak mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung kadar gula tinggi dapat meningkatkan resiko diabetes. Selain itu juga dapat menyebabkan obesitas atau kegemukan.

3. Hipertensi

Makanan yang mengandung kadar garam yang tinggi seperti ikan sarden, minuman kaleng rasa buah, keju dan saus kecap. Jika terlalu banyak dikonsumsi akan menyebabkan penumpukan cairan yang memicu tekanan darah tinggi.

Resiko ini akan beresiko tinggi terhadap orang yang memiliki berat badan lebih, jarang olahraga, merokok, usia lanjut dan stress. Selain itu mengkonsumsi alkohol juga dapat meningkatkan hipertensi.

4. Kolestrol Tinggi

Mengkonsumsi cumi, kerang, daging kambing, kerang dan bebek yang mengandung kadar lemak jenuh yang tinggi yang dapat menyebabkan naiknya kolestrol dalam tubuh. kolestrol yang tinggi juga dapat menyebabkan pengerasan dan penyempitan pembuluh nadi, terganggunya sistem pencernaan.

5. Stroke

Stroke dapat dipicu akibat dari penyakit kolestrol tinggi dan hipetensi. Stroke bisa datang secara mendadak yang diawali dengan gejala stroke ringan seperti mual, pusing, muntah, pusing.

Lindungilah diri anda dan keluarga dengan asuransi kesehatan dari Allianz yang terpercaya. Hubungi Call Center Allianz | HP/WA : 0812 1218 8110 (Konsultasi Gratis).

Related Post

OCTOBER 14, 2018

Masih Berusia 20 Tahunan?...

Masih Berusia 20 Tahunan? Gunakan Kesempatan Emas Ini – Pada dasarnya, di usia 20...

0

OCTOBER 14, 2018

Tips Praktis Untuk Menjalani...

Tips Praktis Untuk Menjalani Hidup Agar Tetap Sehat – Sebenarnya untuk menjaga...

0

OCTOBER 13, 2018

Prosedur Klaim Secara...

Prosedur Klaim Secara Reimbursement Asuransi Kesehatan Individu – Ketika nasahah...

0

OCTOBER 13, 2018

Daftar Rumah Sakit Rekanan...

Daftar Rumah Sakit Rekanan Dari Dalam Negeri Hingga Luar Negeri – Allianz sebagai...

0

OCTOBER 12, 2018

Apakah Asuransi Sama Dengan...

Apakah Asuransi Sama Dengan Berjudi? Ini Penjelasannya – Sahabat satuters, memang...

0

OCTOBER 12, 2018

Asian Para Games 2018 Bersama...

Asian Para Games 2018 Bersama Allianz, Ini Faktanya – Asian Para Games 2018 akan...

0

Leave a Comments