Share this post

10 Tanda Tubuh Sedang Kelebihan Racun, Segera Detoks! – Tubuh memang sudah memiliki sistem untuk membersihkan diri racun secara otomatis. Namun, ketika Detoks atau detoksifikasi merupakan proses pembersihan racun dari dalam tubuh. Racun tersebut berasal dari berbagai polutan dari lingkungan ataupun dihasilkan dari metabolisme tubuh. Proses ini bisa terjadi secara alami karena tubuh sebenarnya bisa membersihkan diri sendiri.

Namun seiring berjalannya waktu, kemampuan tubuh dalam membersihkan racun mulai berkurang karena proses penuaan. Beberapa ahli menyarankan untuk menjalani detoksifikasi lewat berbagai terapi dan makanan tertentu. Apa saja reaksi yang dialami tubuh akibat detoksifikasi tersebut?

1. Sering mengalami masalah kulit

Kulit kering, ruam, eksim, dermatografi, bisul hingga berjerawat menunjukkan bahwa terjadi penumpukan racun dalam tubuh. Itulah sebabnya sahabat satuters perlu detoksifikasi untuk menghilangkan racun tersebut.

2. Sakit kepala tanpa sebab

Sakit kepala yang berlangsung terus-menerus, apalagi tidak diketahui apa penyebabnya.Hal ini menunjukkan bahwa tubuh sarat akan racun sehingga ini menjadi tanda bahwa kamu membutuhkan detoks.

3. Perut buncit

Tak hanya karena makanan yang kamu konsumsi, perut membuncit akibat menumpuknya lemak juga menjadi hasil dari menumpuknya racun. Sebab racun akan mengurangi kemampuan tubuh untuk mengatur kadar glukosa dan kolesterol sehingga perut pun membuncit.

4. Lidah berwarna putih atau kuning

Di dalam tubuh orang yang sehat, lidah normalnya berwarna merah muda atau merah cerah. Dan saat terjadi akumulasi racun dalam tubuhmu, lidah berubah menjadi putih atau kuning dan disertai dengan bau mulut.

5. Insomnia

Racun akan mengurangi tingkat hormon melatonin dalam tubuh. Dan saat melatonin ini menurun maka kamu akan berisiko tinggi untuk terkena insomnia atau gangguan tidur.

6. Mengantuk Terus Menerus

Bila tubuh sahabat satuters memiliki jumlah toksin yang berlebihan, hal ini akan membuat kelenjar adrenal sahabat satuters menjadi lebih buruk. Beban beracun jangka panjang dapat menyebabkan kelelahan adrenal yang membuat sahabat satuters merasa kelelahan dan mengantuk.

7. Sakit otot

Jika sahabat satuters menderita sakit otot yang terjadi dan merasa tidak ada penyebabnya, maka ini bisa menjadi tanda beban beracun dalam tubuh. Racun memiliki kemampuan untuk merangsang reseptor rasa sakit yang terletak di otot yang kemudian menyebabkan kejang atau kram.

8. Bau badan

Jika sahabat satutes terus-menerus mengalami bau mulut, bau gas, dan kotoran yang buruk, ini bisa menjadi tanda bahwa hati dan usus besar sedang berjuang untuk menghilangkan beban yang sangat beracun. Cobalah konsumsi milk thistle, minyak zaitun, dan jus lemon untuk membantu detoksifikasi hati lebih efektif.

9. Kelebihan berat badan

Pernahkah sahabat satuters mengalami peningkatan berat badan yang terus-menerus, padahal sudah mengontrol kalori dan berolahraga. Mungkin sahabat satuters sudah kelebihan racun yang disebut lipofilik yang disimpan dalam lemak tubuh.

10. Susah punya anak

Usus kotor menyebabkan sistem imun tubuh yang seharusnya bekerja untuk reproduksi jadi sibuk melindungi tubuh dari partikel tertentu sehingga merusak keseimbangan hormon dan produksi kualitas sperma & telur.

Detoks bisa dilakukan dengan banyak cara termasuk olahraga teratur, pijat, hingga minum infused water atau jus setiap hari.

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110