Categories
Info Asuransi

4 Keuntungan Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa merupakan salah satu produk asuransi memang dirancang sebagai tabungan masa depan yang bisa dinikmati dalam jangka panjang.  Bermacam-macam jenis asuransi yang ditawarkan terkadang membuat kita bingung, harus memilih yang mana.  Namun pastikan anda memprioritaskan jenis asuransi yang bersifat universal dan vital, seperti asuransi jiwa.

Tahukah anda bahwa asuransi kesehatan dan asuransi jiwa merupakan hal yang berbeda? Jika asuransi kesehatan diberikan ketika pemegang polis mengalami gangguan kesehatan seperti kecelakaan dan sakit.  Sedangkan asuransi jiwa yaitu perlindungan finansial yang diberikan oleh perusahaan penyedia jasa asuransi untuk pihak keluarga pemegang polis .

Jadi asuransi jiwa secara tidak langsung memberikan perlindungan kepada orang terdekat ketika pemegang polis mengalami kejadian yang merugikan seperti kecelakaan, sakit bahkan kematian.  Tujuannya tentu saja untuk menopang kehidupan keluarga dan menjamin bahwa keluarga dapat kehidupan yang layak setelah mengalami musibah.

Asuransi jiwa ini lebih ditujukan kepada kepala keluarga yang masih produktif,  tujuannya agar keluarga pemegang polis tidak terganggu kebutuhannya secara finansial.  Lantas apa saja keuntungan yang akan kita dapatkan jika memiliki asuransi jiwa? Berikut ulasan singkat tentang 4 keuntungan asuransi jiwa yang bisa anda peroleh:

  • Meminimalkan resiko

Gangguan kesehatan dan kematian merupakan hal yang dapat menimpa siapa saja, kapan saja dan dimana saja.  Dengan adanya asuransi jiwa, beban anda saat mengalami masalah terutama yang berhubungan secara finansial akan sedikit terbantu.  Asuransi jiwa, bertujuan agar keluarga akan mampu berdiri sendiri setelah beberapa waktu menghadapi musibah.

  • Jaminan untuk keluarga dan orang terdekat

Ini sudah jelas, bahwa asuransi jiwa akan memberikan perlindungan atau proteksi khusus kepada keluarga dan orang terdekat.  Asuransi  jiwa menjadi dana yang dapat digunakan untuk menopang perekonomian.

  • Bisa membiayai kebutuhan keluarga

Sebagai tulang punggung keluarga yang membiayai seluruh kebutuhan hidup, akan sangat menjadi masalah apabila tulang punggung tersebut telah tiada.  Namun dengan memiliki asuransi jiwa anda bisa menjamin bahwa berbagai kebutuhan keluarga akan terpenuhi dengan dana dari asuransi jiwa.

  • Membuat pikiran tenang

Bagi anda tulang punggung atau kepala keluarga, pastilah terkadang memiliki kekhawatiran jika suatu saat anda mengalami gangguan kesehatan atau kematian.  Dengan memiliki asuransi jiwa, pikiran anda akan menjadi lebih tenang karena sudah mempersiapkan tabungan di masa depan untuk keluarga tercinta.

Asuransi  jiwa sebagai persiapan untuk keluarga sangat dibutuhkan di kehidupan modern saat ini.  Asuransi tidak hanya diberikan saat seseorang benar-benar tertimpa musibah, bahkan saat pemegang polis masih memiliki kondisi kesehatan yang baik,  klaim asuransi bisa dilakukan dengan sangat mudah.  Namun untuk mendapatkan perlindungan jiwa ini, anda juga harus mengeluarkan premi atau iuran yang harus anda setor secara berkala dengan jangka waktu tertentu.

Baca juga : Asuransi Jiwa Alllianz, Perlindungan Jiwa Dan Keluarga

Memang masih banyak orang yang menyepelekan asuransi jiwa, hal itu mungkin terjadi karena pemahaman yang sedikit sehingga ketidaktahuan akan pentingnya asuransi juga rendah.  Asuransi ibarat tabungan yang akan berguna di masa depan.  Mungkin saat ini kesehatan anda masih sangat prima sehingga merasa tidak membutuhkan sebuah asuransi jiwa.  Tetapi tidak ada salahnya jika menyediakan tindakan preventif untuk mengurangi dampak negatif hal yang merugikan.  Pastikan anda memilih jasa asuransi yang tepat sebelum mendaftarkan diri.  Pelajari terlebih dahulu semua persyaratan dan klaim saat ingin mencairkan dana, karena saat ini banyak jasa asuransi yang hanya mencari keuntungan semata. Yuk segera daftar asuransi jiwa.