Categories
Tips Asuransi

Agar Tidak Menyesal, Jangan Abaikan Point Ini Sebelum Membeli Asuransi

Agar Tidak Menyesal, Jangan Abaikan Point Ini Sebelum Membeli Asuransi – Ketika sahabat satuters ingin membeli asuransi, ada banyak hal yang harus perhatikan dan diketahui terlebih dahulu salah satunya adalah Polis. Jadi setiap calon nasabah yang akan membeli asuransi di wajibkan untuk membaca dan memahami polis tersebut.

Polis yang akan dibaca berisi sekian banyak pasal-pasal serta ketentuan dengan bahasa yang tidak begitu dipahami oleh kebanyakan orang. Selain itu tulisannya juga yang kecil-kecil hal ini membuat banyak orang malas meluangkan waktu untuk membacanya.

Padahal, polis merupakan dokumen legal yang menjadi dasar hubungan nasabah dengan perusahaan asuransi. Jika kedepannya terjadi sengketa, rujukannya adalah ketentuan dalam polis tersebut. Dan jika tidak dipahami secara benar akan menjadi malapetaka bagi pemegang polis.

Jika sewaktu-waktu ada hal yang terjadi pada calon nasabah, dan nasabah tersebut tidak paham harus berbuat apa. Maka akibatnya, justru si pemegang polis tidak akan mendapatkan keuntungan apa-apa akibat dari awalnya tidak memahami polis tersebut.

Agar sahabat satuters mudah memahami dalam membaca polis asuransi, berikut satuterpenting akan  memberikan tipsnya :

  1. Perhatikan Jenis Pertanggungan Asuransi

Pertanggungan jenis asuransi merupakan hal yang sangat penting dari polis yang harus sahabat satuters pahami secara cermat. Misalnya saja, bila sahabat satuters membeli asuransi kesehatan, maka sahabat satuters harus mengetahui jenis penyakit apa sajakah yang dapat ditanggung oleh produk asuransi tersebut. Apakah sudah ada tertulis di dalam polis tersebut.

  1. Pahami Pertanggungan Yang disediakan Asuransi

Ketika sahabat satuters telah mengetahui jenis pertanggungan apa saja yang ditanggung oleh asuransi. Maka sebaiknya pelajari dahulu apa yang dimaksud di dalam pertanggungan polis tersebut. Gambaran sederhananya seperti ini, misalnya produk asuransi kesehatan dikhususkan untuk penyakit kanker.

Jadi sahabat satuters harus bisa memperjelas, apa saja pertanggungan yang akan didapat ketika mengalami penyakit kanker ini? Apakah pihak asuransi akan menanggung sakit kanker di stadium awal saja? Ataukah hanya di stadium akhir?

  1. Perhatikan Konteks Perjanjian Pengecualian

Pada umumnya polis setiap perusahaan asuransi akan berisi hal-hal yang tidak termasuk dalam rencana perlindungan sahabat satuters. Nah, inilah yang disebut dengan pengecualian. Misalnya saja ada suatu peristiwa kecelakaan di luar dari tanggung jawab perusahaan asuransi seperti bunuh diri, tindakan kejahatan, penyalahgunaan, olahraga ekstrem atau pun melanggar hukum.

Setelah sahabat satuters mengetahui tentang “Agar Tidak Menyesal, Jangan Abaikan Point Penting Ini Sebelum Membeli Asuransi ”, Apakah keluarga sahabat satuters saat ini sudah terlindungi dengan asuransi? Sudah cukupkah perlindungannya?

Untuk informasi seputar asuransi bisa sahabat satuters ikuti informasi dari Agen Allianz Jakarta atau dengan langsung Agen Allianz di sekitar wilayah sahabat satuters.  HP/WA : 081212188110.