Categories
Info Asuransi

Alasan Kenapa Harus Memilih Asuransi Allianz Untuk Keluarga

Alasan Kenapa – Asuransi Allianz berkembang menjadi salah satu perusahaan Asuransi terkemuka di dunia termasuk Indonesia. Perusahaan ini memiliki banyak keunggulan dari perusahaan asuransi lainnya yang ada. Menurut pengamatan ahli, faktor yang cukup berperan pennting dalam memilih asuransi ternyata bukan hanya tentang biaya premi, fitur produk atau manfaat yang ditawarkan lainnya.

Tetapi faktor yang penting adalah tentang perusahaan asuransi yang akan dipilih. Maka dari itu, informasi yang berkaitan dengan perusahaan asuransi patut didapat dan diperoleh calon nasabah apalagi yang baru ingin mencoba menjadi nasabah asuransi. Berikut ini beberapa kriteria yang dipertimbangkan dalam memilih perusahaan asuransi:

  • Daya tahan perusahaan
  • Kepercayaan publik

Lantas, mengapa Anda harus memilih Asuransi Allianz? Apakah Allianz memenuhi kedua syarat tersebut? Mari kita ulas bersama:

Daya Tahan Perusahaan Allianz

Kriteria yang nomor satu adalah daya tahan perusahaan itu sendiri. Daya tahan juga bisa dilihat dari seberapa lama perusahaan tersebut sudah berdiri atau umurnya sudah berapa. Asuransi Allianz adalah perusahaan yang sudah didirikan sejak tahun 1890, kala itu di Jerman.

Bila dihitung, maka umur dari perusahaan asuransi ini sudah mencapai 126 tahun. Sungguh waktu yang tidak bisa dibilang singkat bukan? Umur yang sudah mencapai ratusan tahun ini tentulah tidak dapat dipungkiri telah melewati banyak tantangan dan masalah internal, tetapi sampai saat ini terbukti bisa terus berdiri dan bertahan. Perusahaan Allianz juga dengan umurnya sudah dapat meyakinkan Anda akan pengalamannya lebih dari seabad.

Dengan usia yang lebih dari satu abadnya, Allianz telah sampai pada tingkat kemapanan yang tidak tergoyahkan dalam ranah financial tentunya. Hal tersebut juga terbukti dari pelebaran usaha ke berbagai daerah lain, dan menurut data tahun 2014, perusahaan ini telah membangun cabang di lebih dari 70 negara dengan mempekerjakan kurang lebih 140-an ribu karyawan.

Hasil dari kerja keras dan dedikasi dari Allianz sudah banyak membuahkan hasil dan bahkan memberikan banyak penghargaan. Pada tahun 2014 saja, jumlah pendapatan sekitar 122,25 miliar Euro diperoleh Allianz. Bahkan nominal tersbeut tidak termasuk laba bersih dari para pemegang saham dan laba operasional. Fantastis, itulah kata yang tepat.

Fakta lainya adalah nasabah asuransi Allianz tidak hanya individu-individu, tetapi termasuk juga perusahaan-perusahaan raksasa yang bergerak di berbagai bidang. Contohnya adalah Coca-Cola, BMW, Infineon, Bayer, WMF, Siemens dan lain-lain. Asuransi Allianz juga ikut dalam proyek pembangunan gedung-gedung terkenal di dunia seperti Menara Petronas, Burj Al-Arab di Dubai, MRT di Singapura dan lainnya. Perusahaan ini juga menjadi sponsor tetap dari klub sepakbola Mayern Munich (Jerman).

Kepercayaan Publik

Kriteria kedua yang ada menjadikan Allianz patut dipilih sebagai perusahaan asuransi adalah Kepercayaan Publik. Sudah banyak sekali penghargaan yang di dapat oleh Allianz sebagai bukti bahwa perusahaan ini benar-benar memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya dan membantu menjadikan dunia jadi tempat  yang lebih baik.

Baca juga : Asuransi Allianz Pilihan Yang Tepat

Pegawai di Allianz terdiri dari  berbagai etnis dan golongan yang sangat dihargai oleh perusahaan, sehingga kinerja mereka pun tetap prima dan memungkin perusahaan tersebut melihat permasalahan dari berbagai sudut pandang berbeda. Itulah sebabnya Allianz sebagai perusahaan asuransi sangat dipercayai oleh masyarakat dunia dalam menyediakan asuransi yang kompatibel dengan bermacam kebudayaan masyarakat.

Dari kedua kriteria yang telah dibahas itu dapat ditarik kesimpulan bahwa memang Asuransi Allianz sudah memiliki reputasi istimewa sebagai perusahaan yang terpercaya dan patut di ajak kerjasama.