Categories
Info Asuransi

Allianz Easy Med, Pengertian Dan Manfaat Bagi Nasabah

Allianz Easy Med, Pengertian Dan Manfaat Bagi Nasabah – Dalam beberapa produk asuransi Allianz terutama yang berhubungan dengan kesehatan, Anda perlu tahu bagaimana metode pemanfaatannya, agar di waktu tertentu proses klaim yang dilakukan bisa berjalan lancar dan tanpa masalah. Dari sekian banyak program Allianz yang bertujuan memudahkan kegiatan masyarakat, ada program Allianz easy med yang berhubungan dengan asuransi kesehatan. Untuk lebih mengetahui tentang Allianz easy med, Anda bisa menyimak informasi berikut :

Tujuan Easy Med

Program easy med adalah program baru dari Allianz yang memudahkan para pemegang premi asuransi, khususnya asuransi di bidang kesehatan tidak perlu berlama-lama dalam mendapatkan obat yang diinginkannya. Para pemilik asuransi akan merasa dimudahkan saat harus kontrol ke rumah sakit, karena layanan ini memungkinkan para pengguna asuransi kesehatan Allianz mendapat obat langsung di rumah (obat langsung diantar dari rumah sakit tujuan kontrol ke rumah).

Produk Asuransi Yang Memfasilitasi Easy Med

Hingga saat ini, hampir semua produk asuransi kesehatan yang ada di Allianz dapat menggunakan fasilitas easy med, seperti asuransi Allisya care, Smart Health, dan lainnya. Layanan ini bisa digunakan untuk kegiatan rawat inap maupun rawat jalan.

Cara Download Aplikasi

Ketika Anda ingin memanfatkan layanan easy med dari Allianz, pastikan handphone yang digunakan adalah handphone android. Dengan demikian, Anda bisa mendownload program HalloDoc untuk mempermudah proses klaim obat. Anda bisa memilih menu create account saat selesai install apliksi dan memasukkan email serta password yang terverifikasi bersama email handphone. Ketika Anda sudah membaca semua peraturan yang ada, klik accept dan Anda akan diminta melengkapi semua data pribadi. Setelah selesai, Anda bisa mengklik save dan segera menggunakan aplikasi.

Cara Pesan Obat Via Aplikasi

Ketika program easy med dari Allianz ingin Anda gunakan untuk pesan obat, Anda perlu melalui beberapa prosedur berikut.

  1. Saat aplikasi HalloDoc dibuka, Anda bisa langsung memilih menu obat dengan resep dokter dan dari menu yang diklik akan muncul pilihan asuransi yang digunakan dan pilih jenis asuransi Allianz yang Anda ikuti.
  2. Lengkapi data yang diminta aplikasi, seperti nomer peserta asuransi, foto form klaim yang sudah diisi langsung oleh dokter yang merawat Anda, foto kartu peserta keanggotaan Allianz, upload kuitansi pembayaran dokter yang merawat Anda selama sakit, dan upload foto resep yang diberikan oleh dokter.
  3. Lengkapi data yang diminta aplikasi dan klik submit. Setelah itu, akan muncul kalimat lanjutkan pesanan yang bisa diakhiri dengan penekanan tombol proses pesanan. Anda akan mendapat konfirmasi accept order yang membuat aplikasi yang Anda setujui diteruskan langsung pada pihak Allianz.

Baca juga : Cara Klaim Online Asuransi Kesehatan Allianz

Namun demikian, selain memperhatikan hal-hal diatas, ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan pada saat menggunakan aplikasi ini.

  • Lokasi kota tempat Anda tinggal dan rumah sakit tempat Anda melakukan perawatan. Dalam hal ini, pastikan rumah sakit tujuan Anda masuk dalam daftar rumah sakit yang mendukung aplikasi HalloDoc dari Allianz.
  • Lama waktu pengiriman obat yang disesuaikan dengan tingkat penanganan penyakit. Karena adanya prosedur verifikasi yang perlu dilakukan pihak Allianz, Anda perlu bersabar apabila dalam kondisi tertentu, Anda tidak bisa langsung mendapat obat yang diinginkan.
  • Varian obat yang dapat dimasukkan dalam proses klaim dan dilayani aplikasi easy med. Agar Anda tidak merasa kesulitan dalam menjalankan progam ini, tak ada salahnya jika Anda mengajukan pertanyaan detail pada customer service Allianz.